626.363 Peserta Telah Cetak Kartu Begini ketentuan & Cara Daftarnya Update UTBK-SBMPTN 2020

Simak update terbaru pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 lengkap beserta syarat dan tata cara pendaftarannya. Melalui laman Instagram resminya, @ltmptofficial memberikan informasi mengenai jumlah peserta pendaftaran UTBK SBMPTN 2020. Jumlah pendaftar per Selasa (16/6/2020) pukul 20.00 WIB, sebanyak 682.676 peserta telah pemilih pusat UTBK.

Sementara itu, sebanyak 626.363 peserta dengan rincian peserta reguler 493.415 dan peserta KIP Kuliah 132.948 telah menyelesaikan proses pendaftaran (cetak kartu). Sebelum mendaftar peserta diwajibkan untuk mempersiapkan persyaratan pendaftaran terlebih dahulu, seperti berikut ini: 1. Siswa SMA/MA/SMK Kelas XII pada tahun 2020 atau peserta didik Paket C tahun 2020 dengan maksimal umur 25 Tahun.

2. Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018 dan 2019 atau lulusan Paket C tahun 2018 dan 2019 dengan maksimal umur 25 Tahun. 3. Peserta mengikuti satu kali tes UTBK. 4. Membayar biaya UTBK.

Jenis pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 dibagi menjadi dua hal, yakni: 1. Pendaftaran Berbayar (untuk pendaftar reguler dan pendaftar yang memilih skema KIP Kuliah tetapi ditetapkan harus tetap membayar biaya untuk mengikuti UTBK). 2. Pendaftaran Tidak Berbayar (khusus untuk pendaftar yang memilih skema KIP Kuliah dan ditetapkan sebagai pendaftar Tidak Berbayar untuk mengikuti UTBK oleh Kemdikbud).

1. Telah memiliki akun LTMPT untuk siswa, yaitu akun LTMPT di mana siswa sudah melakukan registrasi akun melalui hingga proses menyimpan data secara permanen pada saat pendaftaran. 2. Melakukan login menggunakan akun LTMPT untuk siswa di laman atau klik link <a>ini</a> . 3. Memilih menu Pendaftaran UTBK SBMPTN Tipe A.

4. Memilih Pusat UTBK di mana siswa akan mengikuti tes. 5. Mengisi kebutuhan khusus (jika diperlukan). 6. Bagi siswa yang akan mendaftar melalui skema KIP Kuliah Berbayar, lakukan tahapan berikut:

Pastikan siswa sudah memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah. Jika belum, siswa harus terlebih dahulu mendaftar KIP Kuliah melalui laman Mengisikan Nomor Pendaftaran KIP Kuliah (bagi siswa yang belum mengisi).

7. Mencetak Slip Pembayaran untuk membayar biaya mengikuti UTBK SBMPTN. 8. Membayar biaya mengikuti UTBK SBMPTN melalui salah satu bank mitra LTMPT, yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN menggunakan Nomor Slip. Pembayaran yang sudah dimiliki dalam kurun waktu maksimum 2 x 24 jam sesuai yang tercetak dalam Slip Pembayaran.

Lihat dan baca petunjuk tata cara pembayaran di laman Biaya pendaftaran UTBK SBMPTN 2020, sebesar Rp 150 ribu dan dapat dibayarkan melalui channel ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking maupun ATM Bersama Bank Mandiri, BNI, atau BTN. Jika batas waktu 2 x 24 jam terlewati, siswa harus mengulang proses pendaftaran dari awal.

9. Setelah melakukan pembayaran biaya mengikuti UTBK SBMPTN, siswa harus login kembali menggunakan akun LTMPT untuk siswa di laman untuk menuntaskan proses pendaftaran UTBK SBMPTN. 10. Mengisi jenis jurusan SMTA. 11. Memilih paling banyak dua program studi baik dari satu PTN yang sama atau dari dua PTN berbeda.

Kedua program studi yang dipilih semuanya harus berasal dari satu jenis PTN (Non Politeknik saja atau PTN Poilteknik saja, tidak boleh campuran dari dua jenis PTN yang berbeda). 12. Mengunggah portofolio (bagi siswa yang memilih program studi yang mewajibkan portofolio). 13. Melakukan konfirmasi data pendaftaran dan simpan permanen.

14. Mencetak kartu tanda bukti peserta UTBK SBMPTN untuk dibawa pada saat mengikuti UTBK. 1. Telah memiliki akun LTMPT untuk siswa, yaitu akun LTMPT di mana siswa sudah melakukan registrasi akun melalui hingga proses menyimpan data secara permanen pada saat pendaftaran akun. 2. Melakukan login menggunakan akun LTMPT untuk siswa di laman atau klik link <a> ini </a>.

3. Memilih menu Pendaftaran UTBK SBMPTN Tipe B. 4. Memilih Pusat UTBK di mana siswa akan mengikuti tes. 5. Mengisi kebutuhan khusus (jika diperlukan).

6. Bagi siswa yang akan mendaftar melalui skema KIP Kuliah Gratis, lakukan tahapan berikut: Pastikan siswa sudah memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah. Jika belum, siswa harus terlebih dahulu mendaftar KIP Kuliah melalui laman

Mengisikan Nomor Pendaftaran KIP Kuliah (bagi siswa yang belum mengisi). 7. Mengisi jenis jurusan SMTA. 8. Memilih paling banyak dua program studi baik dari satu PTN yang sama atau dari dua PTN berbeda.

Kedua program studi yang dipilih semuanya harus berasal dari satu jenis PTN (Non Politeknik saja atau PTN Poiteknik saja, tidak boleh campuran dari dua jenis PTN yang berbeda). 9. Mengunggah portofolio (bagi siswa yang memilih program studi yang mewajibkan portofolio). 10. Melakukan konfirmasi data pendaftaran dan simpan permanen.

11. Mencetak kartu tanda bukti peserta UTBK SBMPTN untuk dibawa pada saat mengikuti UTBK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *