Ada Fitur Baru Lainnya Juga WhatsApp Dark Mode atau Mode Gelap Kini Hadir di Versi Web

Awal Juli lalu, WhatsApp mengumumkan akan meluncurkan fitur dark mode atau mode gelap untuk versi web. Kini, versi dark mode untuk WhatsApp Web sudah mulai di rolling. Untuk menikmati mode gelap WhatsApp web, pertama, kunjungi di broswer pada desktop Anda.

Selanjutnya, buka WhatsApp pada smartphone, buka menu di pojok kanan atas dan pilih WhatsApp Web. Selanjutnya, scan kode QR yang ada di monitor, dan Anda akan secara otomatis login di WhatsApp Web. Untuk menggantinya menjadi mode gelap, pertama tama klik 'Settings', 'Theme', kemudian pilih pilihan "Dark."

Selain mode gelap pada WhatsApp, ada pula fitur baru lainnya yang diumumkan, yaitu stiker animasi. Dilansir Tech Radar, animated sticker ini akan dirilis bertahap. Sejauh ini, beberapa pengguna hanya bisa melihat stiker animasi, dan mem forward stiker animasi yang mereka terima itu.

Namun mereka belum bisa mendownload stiker dan menggunakan sticker packs (seperti stiker biasa). Secara bertahap pada beberapa pengguna, berikut daftar fitur fitur baru yang akan dirilis oleh WhatsApp dalam beberapa pekan ke depan. WhatsApp akan segera dilengkapi dengan paket stiker animasi baru.

Stiker animasi ini akan membuat percakapan pesan lebih seru dan ekspresif. WhatsApp juga akan segera meluncurkan fitur kode QR. Fitur ini akan membuat pengguna lebih mudah dalam menambahkan kontak atau teman di WhatsApp.

Sehingga, pengguna tidak perlu lahi mengetik nomor telepon satu per satu lagi. Sebelumnya, WhatsApp di ponsel telah lebih dulu memiliki fitur dark mode. Kini fitur dark mode diluncurkan untuk pengguna WhatsApp Web.

Saat ini, WhatsApp bisa melakukan penggilan video hingga delapan orang. Namun, jika pengguna ingin lebih fokus pada orang tertentu saat melakukan panggilan bisa dengan menekan dan menahan video peserta agar memaksimalkan layar penuh. “Kami juga telah menambahkan ikon video di chat group dengan 8 peserta atau kurang agar Anda dapat memulai panggilan video grup secara mudah dengan sekali ketuk,” demikian keterangan WhatsApp.

Pengguna KaiOS kini dapat menggunakan fitur yang selama ini populer pada WhatsApp untuk ponsel lain yakni status pembaruan yang akan hilang setelah 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *