Andy Setyo Nugroho Ikuti Seluruh Porsi Latihan Tim Pelatih Persikabo 1973 Tanpa Kendala

Andy Setyo Nugroho mengaku tidak mengalami kendala saat dirinya kembali bergabung dan berlatih bersama tim Persikabo 1973. Pemain belakang tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menjelaskan bahwa dirinya langsung mengikuti seluruh menu latihan yang diberikan tim pelatih. Dalam latihan tertutup yang dilaksanakan di Lapangan Pusdikzi, Bogor Tengah, Selasa (14/7/2020), Andy memaparkan bahwa dirinya langsung menyesuaikan diri dengan rekan satu timnya yang telah bergabung terlebih dahulu.

"Untuk adaptasi tidak ada masalah. Saya mengikuti seluruh arahan dari tim pelatih, terutama mengembalikan kondisi fisik setelah tidak melakukan latihan bersama dalam waktu yang lama," ujarnya. Lebih lanjut, Andy berharap agar dirinya dapat kembali memberikan kontribusi maksimal kepada tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman. Meski tidak memasang target tinggi, Andy hanya berharap timnya tersebut dapat meraih hasil yang memuaskan disetiap laga yang akan dimainkan.

"Semoga tim Persikabo 1973 meraih hasil positif disetiap pertandingannya dan di tahun ini bisa meraih posisi klasemen yang lebih baik daripada musim sebelumnya," jelasnya. Sementara itu, penyerang Persikabo 1973, Silvio Escobar mengaku senang lantaran kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir pada Oktober mendatang. Dia pun fokus mempersiapkan diri dengan cara berlatih guna dapat menampilkan permainan maksimal.

"Tentu sangat senang Liga 1 2020 kembali bergulir. Saya akan mempersiapkan secara sungguh sungguh melalui latihan pribadi dan juga latihan yang diprogramkan tim pelatih," jelasnya. Lebih lanjut, Escobar enggan mempersoalkan kompetisi Liga 1 2020 yang kembali dilanjutkan tanpa adanya sistem degradasi. "Pasti tetap seru soalnya semua tim pasti mau juara atau mau prestasi baik di kompetisi. Jadi saya rasa tanpa degradasi pun persaingan akan tetap ketat," jelasnya.

Diketahui, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton. Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *