Barcelona Juara Liga Spanyol Dua Tahun Lalu Jadi Kenangan Indah Andres Iniesta

Eks kaptenBarcelona,Andres Iniesta, mengaku masih terkenang momen saat menjadi kampiunLiga Spanyoldua tahun lalu. Sebelumpindah ke klub Jepang,Vissel Kobe,Andres IniestamembawaBarcelonamemenangiLiga Spanyol2017 2018. Iniesta dkk memastikan gelar untukBarcelonasetelah menaklukkan tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 4 2.

Kemenangan itu membuat Blaugrana mengumpulkan 86 poin, selisih 11 angka atas saingan terdekat Atletico Madrid, dengan empat pertandingan tersisa. Persembahan trofi Liga Spanyol untuk Barca itu tampaknya masih diingat jelas oleh Iniesta. Meski telah dua tahun hengkang dari Barca dan membela Vissel Kobe, Iniesta mengaku tetap mengingat momen kemenangan tersebut.

"Saya mengingatnya seperti itu baru terjadi kemarin," kata Iniesta. "Saya ingat bahwa saya bermain beberapa menit dan seluruh Riazor (kandang Deportivo La Coruna) berdiri untuk bertepuk tangan." "Itu sangat emosional bagi saya dan sangat menyakitkan bagi mereka. Saya tak akan pernah melupakannya," ucap Iniesta.

Setahun kemudian, tepatnya pada musim 2018 2019, Barca kembali menjadi kampiun Liga Spanyol. Namun, nasib buruk justru menimpa Iniesta beberapa jam setelahBarcelonamemastikan juara setelah mengalahkan Levante dengan skor 1 0. Iniesta bersamaVissel Kobejustru merana setelah kalah di kandang sendiri saat melawan Kawasaki Frontale dengan skor 1 2.

Kekalahan tersebut merupakan keempat kalinya yang dialamiVissel Kobebaik di J League 1 maupun J League Cup 2019. Dalam 44 pertandingan bersamaVissel Kobe,Iniesta telah mengantongi 10 gol dan 13 assist. Sementara itu, selama waktunya diBarcelona,ia mengoleksi 57 gol dan 140 assist dari 674 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *