Barcelona Siapkan Paket Menarik demi Boyong Tanguy Ndombele

Barcelona dikabarkan tengah menyusun strategi untuk dapat mendatangkan gelandang milik Tottenham Hotspurs, Tanguy Ndombele. Salah satu strategi yang telah disusun Barcelona adalah menyiapkan paket menarik guna mendapatkan servis eks punggawa Lyon tersebut. Paket menarik yang telah disiapkan Barcelona adalah merelakan dua pemain belakangnya sebagai bagian dari opsi tukar guling untuk mendapatkan Ndombele.

Dua pemain belakang Barcelona yang akan dikorbankan tersebut adalah Nelson Semedo dan Samuel Umtiti. Seperti diberitakan oleh , Barcelona tidak mungkin mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendatangkan Ndombele ke Camp Nou. Krisis akibat wabah virus corona membuat kebijakan transfer Barcelona juga berubah.

Salah satunya dengan paket tukar guling untuk mendapatkan tanda tangan Ndombele. Kedatangan Ndombele seakan akan mengisyaratkan bahwa Barcelona butuh gelandang dengan kualitas fisik mumpuni sebagaimana yang dimiliki eks Lyon tersebut. Nama Samuel Umtiti dan Nelson Semedo sendiri memang menjadi pemain Barcelona yang sudah mulai kehilangan tempat di skuat utama.

Pertama, Samuel Umtiti yang menjadi bagian Timnas Perancis merengkuh Piala Dunia 2018 semakin tersingkir karena kehadiran rekan senegaranya, Clement Lenglet. Kontrak Umtiti bersama Barcelona sendiri sebenarnya masih tersisa tiga tahun lagi hingga 30 Juni 2023. Hanya saja, Umtiti berpeluang hengkang dari Barcelona jika tidak mendapat jaminan sebagai starter di tim Catalan.

Selama memperkuat Barcelona, Umititi telah tamil sebanyak 114 laga dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Dua gelar masing masing Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Super Copa Spanyol menjadi persembahan Umtiti selama memperkuat Barcelona. Nama kedua, Nelson Semedo juga sudah semakin sulit bersaing mendapatkan starter utama.

Pemain berdarah Portugal tersebut harus kalah saing dengan Sergio Roberto dan Moussa Wague. Alhasil, Nelson Semedo menjadi nama yang siap dikorbankan oleh Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Ndombele. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan Barcelona tiga tahun silam untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Dani Alves.

Nelson Semedo dipinang oleh Barcelona dengan banderol 26,5 juta poundsterling dari Benfica. Dia masih mempunyai durasi kontrak dua tahun bersama Barcelona pada saat ini. Hanya saja, ia kerap hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja akhir akhir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *