Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Anggap Pelatih Terbaik Dunia ialah Pep Guardiola

Meski membawa Liverpool menjadi Juara Liga Inggris, pelatih The Reds, Juergen Klopp tetap menganggap pelatih terbaik di dunia adalah Pep Guardiola. Liverpool dipastikan menjadi kampiun Liga Inggris musim ini setelah rival terdekatnya, Manchester City, menelan kekalahan 1 2 dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Man City tertahan di posisi ke 2 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 63 poin.

Kondisi itu membuat pasukan Pep Guardiola sudah tak mampu lagi mengejar Liverpool yang memiliki 86 poin. Liga Inggris tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi sehingga poin maksimal Man City hanya 84. Dengan kepastian tersebut, Juergen Klopp sukses membawa Liverpool menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Walau sukses memenangi berbagai gelar bersama Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, Klopp tak mau menyebut dirinya sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini. Ia menganggap bahwa Pep Guardiola masih menjadi pelatih terbaik di dunia walaupun gagal membawa Man City juara Liga Inggris musim ini. "Saya tidak bisa melakukan apa pun dengan gelar 'pelatih terbaik di dunia'," kata Klopp, seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, Minggu (28/6/2020).

"Saya tahu bahwa bersama dengan seluruh tim pelatih, kami adalah pelatih yang sangat bagus, tetapi saya pikir Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia," tutur pelatih asal Jerman itu. Pada pertandingan berikutnya, Klopp bakal memimpin timnya bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 32, Jumat (3/7/2020). Laga itu sudah tak lagi menentukan bagi Liverpool, tetapi cukup berdampak bagi The Citizens.

Man City harus memetik poin pada laga itu agar bisa menjauh dari kejaran Leicester City yang berada di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *