Begini Pengakuan Pelanggan VIRAL Driver Ojol Balas Pesan Gunakan Huruf Hangul

Tangkapan layar percakapan antara driver ojek online (ojol) dengan pelanggannya beredar viral di media sosial. Dalam percakapan menggunakan aplikasi ojol tersebut, driver ojol tampak berbalas pesan dengan pelanggannya menggunakan hangul atau huruf Korea. Driver ojol itu pun mengawali pesannya dengan menyapa pelanggan menggunakan bahasa Korea.

"Annyeonghaseyo," sapa driver ojol dalam percakapannya. "Sesuai pesanan yah pak makasih. Annyeong," balas pelanggan. Selanjutnya, driver ojol itu memberi kabar bahwa dirinya sudah berada di depan rumah dengan pesan yang menyebut dirinya 'Oppa' .

"Oppa sudah di depan rumah nih," kata driver tersebut. Ia kemudian mengucapkan terima kasih dengan huruf hangul. Pelanggan pun membalasnya dengan kalimat, 'iya, tunggu ya,' dengan menggunakan hangul juga.

Percakapan keduanya pun sontak viral saat diunggah oleh pelanggan melalui akun Twitter pribadinya,@meerkatchorom, pada Kamis (11/6/2020). "Bapaknya nge chat pake hangul, nangis (emoticon)," tulisnya di Twitter. Hingga Selasa (16/6/2020) sore, unggahan tersebut telah dibagikan sekitar 7.500 kali dan disukai lebih dari 25.000 orang.

Perempuan yang tinggal di Tebet, Jakarta Selatan, itu menceritakan, kejadian itu bermula saat dirinya memesan minuman kopi melalui aplikasi ojol. Pesanannya tersebut kemudian dilayani oleh driver ojol bernama Septian. Raras pun langsung mengirimkan pesan pada sang driver untuk memberi tahu bahwa pesanannya telah sesuai yang tertera di aplikasi.

"Eh habis itu bapaknya baru nyapa pakai annyeonghaseyo, " tambahnya. Raras mengaku, awalnya ia merasa biasa saja saat driver ojol tersebut menyapanya dalam bahasa Korea. Pasalnya, menurut Raras, kata sapaan dalam bahasa Korea tersebut sudah sering digunakan banyak orang.

Namun, Raras mengatakan ia terkejut saat sang driver membalasnya menggunakan hangul. "Ya saya pikir biasa aja, karena kata kata annyeong udah common dipakai." "Terus pas dia nulis pakai hangul agak kaget, ya sudah saya balas pakai hangul juga aja," cerita Raras.

Sementara itu, Raras mengatakan, ia tidak menyangka unggahannya tersebut menjadi viral di media sosial. Bahkan, unggahannya yang viral ini membuat Raras kembali 'bertemu' dengan sang driver melalui Twitter. Sementara itu, Sarasjuga mengaku terhibur dengan aneka komentar warganet yang menanggapi pengalamannya tersebut.

"Nggak (nyangka) sama sekali sih, jujur, orang ini akun followers nya cuma sedikit," kata Raras. "Tapi lucu aja lihat reply orang orang sampai si Mas Driver nya akhirnya juga reply ," sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *