Berikut Pengakuannya Viral Pernikahan Model Cantik Terima Mas Kawin Sandal Jepit & Segelas Air

Pernikahan sepasang pengantin di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mencuri perhatian pengguna media sosial. Video pernikahan Yudi Anggata (24) warga Desa Braim dan Helmi (20) warga Desa Jurit menjadi perbincangan di media sosial karena mas kawin yang diberikan mempelai pria bukan emas atau barang bernilai tinggi lainnya. Yudi Anggata memberikan mas kawin berupa sendal jepit dan segelas air putih kepada wanita yang dipinangnya.

Saat dikonfirmasi, pengantin wanita, Helmi yang diketahui berprofesi sebagai model tersebut membenarkan mas kawin yang diterima dari pria yang mempersunting dirinya. Ia mengatakan, mas kawin berupa sandal jepit dan segelas air putih itu sengaja dilakukan suami atas permintaanya. Alasannya sederhana, ia hanya tak ingin pernikahan yang sudah lama diidamkannya tersebut akan membuat repot pasangan dan keluarganya.

"Saya tidak mau menyusahkan suami saya dan keluarganya," kata Helmi saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (4/7/2020). Meski tak ada alasan lain, namun Helmi berharap mas kawin berupa sandal jepit itu dapat menjadi kenangan tersendiri yang dapat diceritakan kepada anaknya nanti. "Tidak ada nilai sejarah mengapa mau sandal jepit, hanya mau jadi kenang kenangan yang akan diceritakan pada anak nanti," kata Helmi.

Pernikahan pasangan ini menjadi viral setelah videonya diunggah akun Facebook Inaq Icok Sasak. Dalam unggahannya ditulis keterangan "Viral Di LombokMenikah Dengan Maskawin Sandal Jepit dan Segelas air PutihSemoga Menjadi Keluarga SAMAWA dan Langgeng Sampai Kakek Nenek Bantu Support " Dalam video itu terlihat prosesi ijab kabul antara keduanya yang berlangsung di dalam sebuah rumah.

Pengantin pria tersebut mengenakan kemeja putih dan juga peci hitam. Sedangkan pengantin perempuan mengenakan jilbab pink. "Aku kawin kamu kanca Helmi dengan maskawin sandal jepit sepasang dengan air segelas"

"Aku terima kawin Helmi maskawin sandal jepit sepasang kanca air segelas"ucap pengantin pria itu. Kemudian tamu yang datang pun berteriak sah. Usai ijab kabul, pengantin pria memberikan sandal jepit putih yang dibungkus ke dalam kotak.

"Nih maskawin sandal sepasang dan air segelas"ucap pengantin pria. Kemudian ia juga memberikan segelas air kepada pengantin perempuan. Unggahan inipun mendapat banyak komentar dari kalangan netizen.

Banyak netizen yang salut dengan kesederhaan keduanya. Namun ada juga netizen yang menulis jika keduanya ingin viral saja. Syahri Syahri, "Luar biasa tu cewek udah cntik jg mau nrima maskawin cma sndl jpit.kreeeeeeeen."

Al Karim, "Baru skrg org lombok minta mas kawin sandal jepit sm air, biasa dilombok klu perempuan minta mas duit bnyk, slmt km ya dik smg km bahagia krn dr mulax rmah tangga km sdh trm suami km apa adax." Iwan Setiawan Dira"Terkadang sy liat pernikahan sekarang tidak lagi acara yg sakral, mereka membuatnya seolah olah utk jadi sensasi saja, padahal nikah itu sunnah Rasulullah." Rusi Yanti"Gimana pun ceritanya suamiya mau menikah engak ada modal"

Fajri Ejer Tms"Ini bukan karna keikhlasan untuk ibadah, tapi karna mau viral ajak, boss pernikahan bukan untuk maen2" Unggahan ini sendiri sudah dibagikan sebanyak 2,4 ribu kali. Pasangan ini sendiri berasal dari Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pengantin pria bernama Yudi (40) sedangkan pengantin wanita bernama Helmi (20). Pernikahan yang digelar pada Jumat (3/7/2020) itu dihadiri oleh keluarga dan teman dekat saja. Keduanya kenal lewat sosial media sekitar satu tahun.

Helmi saat itu sedang bekerja menjadi TKW di Arab Saudi. Kemudian ia memutuskan berpacaran dengan Yudi usai kembali ke kampung halaman. "Menjalin hubungan itu dua bulan, setelah pulang dari Saudi" ucap Yudi.

Mereka bertemu pertama kali di sebuah tempat wisata. Tiga minggu setelah pertemuan pertama, Helmi langsung mengajak Yudi untuk menikah. "Makanya nggak mau ngerepotin, minta mas kawin segini aja udah cukup" ucap Helmi.

Pernikahan ini sendiri menjadi pernikahan ketiga bagi Yudi. Sebelumnya, pernikahan dengan maskawin sandal jepit pernah terjadi di Kebumen pada tahun 2018. Kabar viral maskawin sandal jepit ini dibagikan pemilik akun Nabilla Safira Yuriztya di grup Facebook Berita Kebumen pukul 20.22, Minggu (31/12/2018).

"Kebumen,sabtu 29 desember 2018." "Alhamdulillah sah dengan mahar sepasang sandal swallow." "Semoga sakinah mawaddah warrohmah."

"Julia dan Budi" Pernikahan ini berlangsung di kediaman pengantin wanita di Desa Sumberadi, Kecamatan Somalangu, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (29/12/2018) pukul 07.30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *