Giring Ganesha Minta Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Sempat Tak Percaya Terinfeksi Covid-19

Musisi dan politikus Giring Ganesha tidak percaya dirinya bisa terpapar virus covid 19, ketika menerima hasil swab tes pcr 21 Desember 2020 lalu. Giring Ganesha sama sekali tidak drop saat tahu ia positif covid 19 kala itu. "Ya gua tuh tidak pernah lalai sama protokol kesehatan ya.

Gua selalu taat banget lah. Pas tau positif covid 19, ya kaget juga," kata Giring Ganesha kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/1/2021). Pria berusia 37 tahun itu menegaskan selama ia bekerja ditengah pandemi covid 19, ia sama sekali tidak pernah lalai menaati protokol kesehatan yang berlaku. "Tapi kondisi gua sudah sangat membaik setelah 12 hari isolasi mandiri di rumah.

Semua berkat dukungan istri, anak, dan keluarga tercinta," ucapnya. Mantan vokalis grup band Nidji tersebut memberikan pesan kepada masyarakat di luar sana, yang masih tak acuh akan protokol kesehatan dan menyepelekan penyebaran dan dampak covid 19. "Pikirin keluarga sih gua mikirnya. Banyak orang yang tak acuh, tapi mereka harus mikirin keluarganya.

Ketika kita lagi sakit seperti ini, yang paling mikirin kita ya keluarga kita," jelasnya. Oleh karenanya, Ketua Pelaksana Tugas (Plt) PSI itu meminta masyarakat peduli akan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan lain sebagainya. "Kalau tidak, efeknya nanti jauh dari keluarga dan keluarga juga mikirin," tegasnya.

Lebih lanjut, Giring Ganesha menganggap, dirinya yang patuh akan protokol kesehatan saja bisa terpapar covid 19, bagaimana dengan orang orang yang tak mengacuhkannya. "Menurut pengalaman, ya gua gak pernah copot masker, selalu cuci tangan, pakai hand sanitizer, terus pulang darimana pun langsung mandi, ya jaga jarak tapi kena juga. Gimana mereka yang lalai," ujar Giring Ganesha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *