Hasil Liga Inggris, Manchester City vs Everton: Brace Gol Gabriel Jesus Bawa Citizen Menang 2-1

Hasilakhir Manchester City menang tipis 2 1 atas lawannyaEverton dalam lanjutan pekan 21 Liga Inggris pada Kamis (2/1/2020). Berlangsung di Etihad Stadium dua gol kemenangan Citizen diborong oleh Gabriel Jesus di menit 51 dan 58. Sementara tim tamu berhasil memperkecil kedudukan di menit 71 lewat Richarlison.

The Citizen langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Gabriel Jesus yang mencoba bermain melebar di menit 7 hampir saja membahayakan lini pertahanan The Toffes dengan umpan yang coba ia kirimkan, Yerri Mina yang menempati posisi bek tengah berhasil memotong umpan tersebut dan membuangnya ke depan.

Bola hasil clearence Mina berhasil diterima Sirguddson dan melakukan counter attack. Sirguddson melihat Coleman yang melakukan overlap langsung mencoba mengirimnkan umpan kepadannya. Umpan tersebut berhasil dijangkau Coleman dan mencoba melakukan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang.

Bravo berhasil melakukan penyelamatan indah dengan menepisnya keluar dan menghasilkan sepak pojok yang tidak membahayakan gawang Citizen. Menit 13 Phil Foden berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang dari Ryad Mahrez. Namun wasit menganulir gol tersebut karena pemain Citizen yang ebrada di dalam kotak penalti berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Skor masih imbang tanpa gol hingga memasuki menit 15. Ryad Mahrez dijatuhkan oleh Lucas Digne tepat di dalam kotak penalti di menit 17. Wasit kembali memutuskan kejadian tersebut tidak berbuah penalti setelah melakukan checking lewat VAR.

Citizen terus tampil mendominasi permainan lewat akselerasi dari sisi sebelah kanan yang ditempati Cancelo maupun Mahrez. Menit 28 peluang Mahrez dari dalam kotak penalti masih dapat dimentahkan Pickford dan menghasilkan sepak pojok. Gundogan coba melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun masih tepat dalam pelukan Pickford.

Menjelang pertandingan usai Mahrez kembali mendapat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakannya masih menyamping tipis dari gawang Pickford. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Tim besutan Guardiola pada babak kedua langsung tampil impresif menyerang. De Bruyne hampir saja mengirimkan umpan akurat ke dalam kotak penalti setelah melihat Jesus tanpa pengawalan. Namun Coleman masih tampil fokus dengan memblock umpan tersebut.

Gol yang ditunggu Citizen akhirnya datang di menit 51 lewat Gabriel Jesus. Proses terjadinya gol berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan Gundogan dari lini tengah yang berhasil menjangkau Jesus. Jesus yang berhasil menjangkau umpan tersebut sedikit melakukan kontrol bola dan langsung melakukan tembakan yang mengarah ke pojok dan diluar jangkauan kiper lawan.

Skor sementara Man City unggul tipis 1 0 atas tamunya Everton. Tujuh menit berselang Citizen berhasil menggandakan keunggulan lewat brace Gabriel Jesus. Kali ini Jesus emndapat umpan servis dari Mahrez yang melihat pergerakannya di dalam kotak penalti.

Setelah berhasil menjangkau umpan tersebut Jesus langsung mengeksekusinya dengan kaki kiri yang menghujam tajam ke gawang Pickford. Skor sementara Citizen unggul 2 0. Tertinggal dua gol, Ancelotti melakukan kontra strategi dengan memasukan dua pemain berkarakter menyerang.

Diantaranya memasukan Moise Kean dna Theo Walcott untuk menambah lini serang dengan menggantikan Sirguddson serta Cleman. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan lbih tamnpil menyerang anak asuhnya. Tepatnya di menit 71 Richarlison berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2 1.

Citizen yang baru saja kebobolan mencoba untuk memperbesar keunggulan kembali. Hampir saja Jesus mencetak hattrick di laga ini jika tendangannya tidak membentur tiang agwang Pickford. Skor 2 1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga pertandingan ini usai.

Bravo (Gk); Cancelo, Fernandinho, Garcia, Mendy; Phil Foden, Rodrigo, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Jesus. Pickford (Gk); Coleman, Mina, Holgate; Digne, Delph, Tom Davies, Sidibe, Sirgudsson; Richarlisson, Calvert Lewin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *