Hasil Liga Italia Lazio vs Inter Milan:Menang 2-1, Biancocelesti Buntuti Juventus di Puncak Klasemen

Lazio berhasil menggeser posisi Inter Milan di urutan kedua klasemen Liga Italia setelah menang dalam duel di lanjutan liga Italia 2019/2020 pekan ke 24. Berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020), Lazio berhasil mempencundangi Inter Milan dengan skor 2 1. Gol kemenangan Lazio dicetak melalui pinalti Ciro Immoboile (50), serta lesakan Segej Milinkovic Savic (65).

Sedangkan satu gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Ashley Young (43). Tambahan tiga poin membuat Lazio kini mengoleksi 56 poin dan menempati urutan kedua. Lazio hanya berselisih satu angka dengan Juventus di puncak klasemen.

Adapun Inter Milan, dengan kekalahan ini harus rela menempati posisi ketiga dengan koleksi 54 angka. Catatan lainnya, tambahan satu gol Immobile semakin memperkokoh dirinya sebagai top skorer sementara Liga Italia dengan 26 gol. Pressing ketat dipertontonkan oleh Lazio sejak menit awal pertadningan babak pertama.

Bertindak sebagai tuan ruah, Biancocelesti lebih dahulu mengambil inisatif serangan, guna menciptakan gol cepat. Meskipun demikian, rapatnya lini pertahanan Inter Milan memaksa tim asuhan Simone Inzaghi bermain lebih sabar. Baik Inter Milan maaupun Lazio memasuki menit ke 3 mencoba menuunkan tensi pertandingan.

Ball Possesion menjadi pilihan kedua tim guna merancang serangan dari lini belakang. Umpan umpan pendek merapat menjadi gaya permainan kedua tim. Peluang matang dimiliki eigo Godin di menit ke 4.

Ia berhasil melakukan heading memanfaatkan situasi sepak pojok yang diambil oleh Marcelo Brozovic. Bertanding di Olimpico Stadium tak membuat Inter Milan bermain bertahan dan menunggu. Tim asuhan Antonio Conte juga memainkan pressing hig line guna menghambat berkembangnya permaianan tim tuan rumah.

Rapatnya lini pertahanan Elang Ibu Kota memaksa Inter Milan mencoba memainkan penguasaan bola di area pertahanannya sendiri. Sergej Milinkovic Svic memiliki peluang matang di menit ke 8. Ucapan selamat datang yang ditunjukkannya melalui sepakan dari luar kotak pinalti menerpa tiang gawang Inter Milan yang dijaga oleh Padelli.

Ketatnya penjagaan yang dilakukan Acerbi maupun Filipe Luiz membuat Romelu Lukaku dan Luataro Martinez kesulitan menapatkan suplai bola. Gelombang serangan terus dilakukan oleh Lazio. Kondisi tersebut memaksa Inter Milan di menit ke 10 nampak fokus ke lini pertahanan.

Zona marking yang diperagakan oleh Lazio membuat Inter Milan kesulitan untuk merangsek kedalam kotak pinalti Elang Ibu Kota. Umpan satu dua yang dieragakan oleh Lukaku dan candreva berhasil mengiris lini pertahanan tuan rumah. Alhasil, eks pemain Lazio itu melakukan umpan tarik yang masih dapat dipatahkan oleh Acerbi, skor msementara 0 0 untuk kedua tim.

Inter Milan sejauh 18 menit pertandingan mampu bermain kolektif. Mengandalkan serangan balik, Romelu Lukau dan lautaro Martinez mampu membuat Strakosha jatuh bangun untuk menmankan gawangnya. Memasuki menit ke 25, gelombang serangan justru dilancarkan oleh Inter Milan.

Serangan yang dilakukan Nerazzurri lebih bertumpu pada skotor sebalah kanan dimana pos tersebut diisi oleh Antonio Candreva. Kendati banyak melakuakn serangan, Inter Milan kesulitan untuk membuahkan umpan matang. Kombinasi Candreva dan Lukaku sejauh 30 menit pertandingan merepotkan barisan pertahanan Lazio.

Lazio yang mengandalkan Ciro Immoile dan Filipe Caicedo nampak semkin kesulitan untuk mnghasilkan peluang Pressing ketat yang diberikan pada Milan Skriniar lebih banyak dilakukan oleh pemain bertahan Lazio. Meskipun mampu menguasai jalnnya pertandingan, Lazio melakuka serangan yang cenderung monoton.

Umopan direct maupun silang banyak menuju kepada Ciro Immobile. Hasilnya, pemain timnas Italia tesrebut telah dimatikan pergerakannya. Memasuki menit ke 40, skor masih imbang 0 0 untuk kedua tim.

Serangan demi serangan yang dilakukan Inter Milan membuahkan hasil di menit ke 43. Ialah Ashley Young mampu membuat Inter Milan unggul sementara. Eks pemain MU itu berhasil memanfaatkan antisipasi yang tidak sempurna dari Strakosha; dalam menghalau tembakan Candreva.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0 1 untuk keunggulan Inter Milan. Diawal babak kedua, Lazio semakin gencar melancarkan serangan guna menyamakan kedudukan. Alhasil, serangan demi serangan yang dilancarkan Biancocelesti membuahka hasil di menit ke 49.

Tim asuhan Simeone Inzaghi mampu menyamakan skor melalui eksekusi pinalti Ciro Immobile. Tambahan satu golnya membuat diirnya semakin kokoh sebagai top skorer sementara Liga Italia dengan lesakan 26 golnya. Lazio semakin gencar melancarkan serangan guna membalikkan keadaan.

Hal berbeda justru dialami oleh inter Milan. Pasca kebobolan, Inter nampak kesulitan untuk mengantisipasi serangan yang dilancarkan Lazio. Pressing ketata yang diperagakan Elang Ibu Kota membuat si Biru Hitam kesulitan menemukan form terbaiknya.

Menit ke 69, Lazio justru berhasil berbalik unggul lewat sepakan Sergej Milinkovic Savic. Kemelut yang terjadi didepan gawang inter Milan berhasil dimaksimalkan oleh gelandang serang Lazio iitu dna mengubah kedudukan menjadi 2 1. Hingga laga usai, skor 2 1 untuk keunggulan Lazio

Thomas Strakosha; Luis Felipe, Fransesco Acerbi, Stefan Radu; Marusic, Sergej Milinkovic Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Felipe Caicedo, Ciro Immobile. Daniele Padelli; Diego Godin, Stefan de Virj, Milan Skriniar; Ashley Young, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva; Matias Vecino; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *