Hasil Semifinal Coppa Italia 2020: Gol Fabian Ruiz Beri Kekalahan Inter Milan di Kandang

Simak hasil lengkap pertandingan babak semifinal Coppa Italia 2020 yang tersedia dalam berita ini. Inter Milan secara mengejutkan terjungkal di kandangnya sendiri, saat melakoni leg 1 semifinal Coppa Italia menjamu Napoli. Berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020), Inter Milan harus mengakui keunggulan Partenopei dengan gol yang dicetak oleh Fabian Ruiz Pena (57).

Gol pemain tengah Napoli tersebut menjadi lesakan satu satunya yag tercipta pada pertandingan tersebut. Menjamu Napoli di Giuspeppe Meazza, Nerazzurri menurunkan skuat terbaiknya, minus penjaga gawang Samir Handanavic yang mengalami cedera. Formasi 3 5 2 menjadi andalan Antonio Conte di musim 2020 bersama Inter Milan.

Duet lini serang tim Inter Milan dipercayakan kpada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Tiga gelandang pekerja keras dari Inter Milan ditempati oleh Brozovic, Stefano Sensi maupun Nicolo Barella. Victor Moses dan Biraghi menjadi pemain yang menempati posisis wing bek.

Formasi yang diracik Antonio Conte beradu tajam dengan ramuan Gennaro Gattuso yang mematenkan formasi 4 3 3. Pelatih Napoli tersebut memilh memasang trio penyerangnya, yakni Dries Mertens, Jose Callejon dan Elmas. Nama nama pemain seperti Arkadiuz Milik, Lorenzo Insigne hingga Hirving Lozano tak diberikan kesempatan bermain sejak menit awal pertandingan.

Fabian Ruiz yang menjadi pengatur serangan Napoli bahu membahu dengan Demme dan Pietr Zielinski di lapangan tengah. Kostas Manolas dan Maksimovic menjadi duet di jantung pertahanan tim kota Naples tesrebut. Laga ini juga menjadi pertandingan Nostalgia bagi Matteo Politano yang musim ini berseragam Napoli.

Sebelumnya, di awal musim, pemain Italia itu menjadi pilar Inter Milan di dua musim terakhir. Namun melihat kedatangan pemain bintang yang menghiasi mewahnya skuat dari Inter Milan. Kemudian minimnya menit bermain di bawah asuhan Antonio Conte, Politano memilih untuk bergabung dengan Napoli.

Dilihat dari data statistik pertandingan, hasil ini menjadi kekalahan yang menyakitkan bagi kubu Inter Milan. Pasalnya, Nerazzurri mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 55 persen berbanding 45 persen milik Napoli. Selain itu, tembakan yang dilakukan kedua tim sepanjang pertandingan lebih banyak dilakukan oleh Inter Milan.

Nerazzurri mampu mencatatkan 13 tembakan dengan tiga diantaranya shot on target . Sedangkan Napoli, tembakan yang dilakukan sebanyak lima kali dengan dua diantaranya baru dapat on target. Antonio Conte menilai kemenangan Napoli dikarenakan lawan menggunakan taktik bertahan.

"Napoli bertanding melawan kami dnegan menggunakan taktik bertahan," terang Antonio Conte seperti yang dilansir dari Antonio cOnte menyinggung perbedaan pertandingan saat menghadapi AC Milan dan Napoli. Eks pelatih Juventus menyatakan jika AC Milan merupakan tim dengan permaianan yang etrbuka.

Tertinggal dua gol di babak pertama tak membuat Inter Milan patah arang kala itu. Alhasil, Nerazzurri mampu membalikkan kedudukan dan mengakhiri laga dengan skor 4 2. Beda halnya dengan Napoli, Partenopei di tangan Gennaro Gattuso lebih menerapkan strategi counter attack.

"AC Milan merupakan tim yang mengusung permaiann terbuka dan tampil menyerang, berbeda apa yang dilakukan Napoli hari ini," ujar pelatih Inter Milan. "Gennaro Gattussangat pintar dengan menahan dan menunggu serangan kami kemudian memanfaatkan situasi counter attack,"ujarnya. Leg kedua akan dilakoni kedua tim saat bermain di Sao Paolo Stadium, (6/3/2020).

Inter Milan 0 1 Napoli Pukul 02.45 WIB: AC Milan vs Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *