Hasto Sebut 49 Orang Kader PDIP Umumkan 45 Pasangan Calon Kepala Daerah

PDI Perjuangan telah mengumumkan 45 pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 9 Desember 2020. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP telah membuktikan proses kelembagaan dan kepemimpinan di dalam partai semakin baik, karena mayoritas calon kepala daerah berasal dari internal. "Tercatat calon kepala daerah dari PDIP ada 28 (orang), calon wakil kepala daerah ada 21, unsur wiraswasta ada 6, PNS ada 10, rohaniawan ada 2," kata Hasto saat pengumuman tahap dua calon kepala daerah di usung PDIP secara virtual, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Sementara jumlah calon kepala daerah yang merupakan hasil koalisi dengan partai lain, kata Hasto, sebanyak 23 orang untuk beberapa wilayah di Indonesia. "Jadi terbukti bagaimana PDIP buka ruang kerjasama termasuk dengan wiraswasta dan PNS," ucap Hasto. Setelah diumumkan 45 pasangan calon kepala daerah, nantinya PDIP mewajibkan mengikuti sekolah partai guna memerkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Kemudian, program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *