Hikmah Minimnya Bek Persebaya Saat Lawan Arema, Aji Santoso Temukan Sosok Potensial di Lini Belakang

Kekurangan stok pemain belakang saat menghadapi Arema FC membawa hikmah tersendiri bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Dia menemukan pemain potensial untuk mengisi lini pertahanan Bajul Ijo. Pelatih Persebaya, memuji penampilan debut pemainnya, Nasir saat Persebaya menang 4 2 atas , Selasa (18/2/2020) sore di stadion Supriyadi, Blitar.

Aji menyebut bahwa di laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 ini, Nasir tampil tidak mengecewakan. Meski sudah bergabung dengan Persebaya, tiga laga sebelumnya pemain asal Malang itu absen karena cedera. Laga terakhir saat Persebaya menang 2 4 atas Madura United (14/2/2020), Nasir sempat masuk cadangan, tapi urung dimainkan.

"Menurut saya Nasir main tidak buruk main, main cukup bagus. Menurut saya debut Nasir di Persebaya tidak jelek, cukup bagus," terang usai laga. Tentang beberapa kali Nasir salah koordinasi dengan pemain belakang lain pada laga ini, Aji menilai itu hal wajar. Karena nasir sebelumnya juga absen ikuti latihan karena cedera. "Dia (Nasir) juga baru pertama kali ini main dengan tim, sebelumnya empat lima hari juga tidak berlatih dengan tim," tambah Aji.

Sementara, tentang memainkan Nasir pada laga ini juga karena stok pemain belakang Persebaya minim. Tiga bek Persebaya absen, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari Araya, karena bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia. Sementara satu bek lain, M Syaifudin karena cedera. "Memang kami tidak ada stok bek karena dipanggil timnas, tinggal dua," pungkas .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *