Hotman Paris Curhat Pada Aa Gym Ingin Hidup Sederhana Tapi Banyak Godaan Kerap Pakai Barang Mewah

Jika selama ini Pengacara nyentrik Hotman Paris identik dengan kemewahan. Rumah, cincin hingga mobil berkelas melekat padanya. Namun siapa sangka, di balik kemewahan itu Hotman Paris menyimpan keinginan hidup sederhana. Curahan hatinya diungkap Hotman Paris pada ustaz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

Hotman Paris menanyakan bagaimana sebagai manusia dapat menikmati hidup sederhana dan mencari kebahagiaan bukan hanya materi. "Sekarang ini ada kemauan agar benar benar hidup sederhana, hidup tak lagi hanya mengejar matahari. Tapi kayaknya tergoda terus, bagaimana caranya agar akhirnya kita berhenti dan mulai murni hidup di jalan yang benar," ungkap Hotman Paris seperti dikutip dari instagram Aa Gym. Ustadz Aa Gym kemudian menjawab apa saja kunci dari kebahagiaan dalam hidup. Aa Gym menjawab satu diantarnya adalah bersyukur.

Pertamadengan cara bersyukur kebahagiaan hidup dapat diraih. Dengan mensyukuri apa yang didapat menurut Aa Gym bisa membuat hidup bahagia. Menurutnya ada dua jalan bagaimana bisa mencapai hidup bahagia dimana apabila manusia diberi kesenangan tidak bisa bahagia maka biasanya dengan ujian baru dia sadar.

"Kan ada dua jalan untuk bahagia itu, kalau dikasih kesenangan tidak bisa bahagia maka biasanya dengan ujian baru dia sadar," ungkap Aa Gym. Namun dirinya menegaskan apabila Hotman Paris memandang kehidupan sebagai titipan saja. Dengan cara bersyukur sudah bisa membuat kehidupan sesorang bahagia dan bisa menikmatinya dengan tenang.

"Tapi kalau abang mau, nah berarti semua ini hanya titipan, ini cuman casing, ini cuman topeng saya ingin nah ini dengan cara syukur," ujar Ustadz Aa Gym. Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa bersyukur itu ada beberapa tekniknya. Dimana yang pertama kita harus meyakini bahwa semua ini hanya titipan. Dirinya mencontohkan seperti apa yang dimiliki oleh Hotman Paris mulai dari mobil mewah dan sebagainya.

Menurut Aa Gym yang lebih bernilai adalah Hotman Paris seorang bukan dari hartanya. "Syukur itu ada beberapa tekniknya, satu harus yakin bahwa semu yang ada itu bukan milik saya. Cuma tititpan dari yang menciptakan kita, dari Alloh Tuhan kita ya. "Jadi itu hanya topeng bukan diri kita yang asli. seperti Lamborghini itu kan, bukan Hotman parisnya kan, itu cuman besi kaleng merek dan sebagainya.

Kita kan gak bisa nebeng meresa keren dengan barang seperti itu pasti nilai kita kan lebih tinggi dari harga Lamborgini nah ini hanya casing titipan," ungkap Aa Gym. Aa Gym juga mengajarkan teknik syukur berikutnya adalah dengan bersedekah lebih banyak lagi. Menurutnya dengan lebih banyak untuk bersedekah niscaya rasanya akan membuat hati lebih bahagia dalam menjalani kehidupan.

"Selalu memuji dalam keadaan apapun. mau dipuji dicaci, ada, tiada nikmat yang ada itu untuk kebaikan seperti keinginan penciptanya. lebih banyak lagi sedekah dari yang sudah sudah. mungkin sekarang sudah banyak sedekah nanti lebih nendang lagi wah itu kebahagiaannya mulai terasa," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *