HUT ke-90 PSSI, Iwan Bule Berharap Timnas Indonesia Tembus Peringkat 150 Besar FIFA

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengutarakan target besar yang ingin dicapai Timnas Indonesia kedepannya di kancah international. Di tengah perayaan hari jadi PSSI yang ke 90 tahun, pada Minggu (19/4/2020), Iriawan berharap bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi. Saat ini, segala pembenahan terus dilakukan PSSI mulai dari perbaikan kualitas pelatih, kompetisi, adanya kompetisi usia muda, sampai mengirimkan pesepakbola Indonesia berlatih di luar negeri.

Cara tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu para pesepakbola tanah air menjadi lebih baik kedepannya. Terlebih, dalam waktu dekat Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pagelaran bergengsi Piala Dunia U 20 tahun 2021. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, keberhasilan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia tidak boleh disia siakan begitu saja oleh PSSI dan pemerintah Indonesia.

Perhelatan tersebut merupakan yang tertinggi dan paling diidam idamkan di dunia sepak bola. Selain itu, semua mata dari seluruh dunia akan melihat secara langsung bagaimana penyelenggaraan dan pertandingan yang akan berlangsung di tanah air. “Kita mendapat amanah menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 pada 2021. Sebuah kesempatan sekaligus kehormatan, momen yang belum pernah terjadi, dan belum tentu terulang lagi. Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga level dunia, menjadi sorotan dunia internasional,” kata Iriawan dalam pernyataan resminya, Minggu (19/4/2020).

Iriawan meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia bisa berperan serta membantu memperlancar event bergengsi tersebut. Tanpa bantuan dari masyarakat, perhelatan Piala Dunia U 20 tahun 2021 tidak akan bisa berjalan dengan baik dan sukses. Selain berhasil secara penyelenggaraan, Iwan Bule ingin melihat Timnas Indonesia bisa berbicara dengan baik di kancah international.

“Mari kita sukseskan Piala Dunia U 20 2021. Baik sukses secara penyelenggaraan, dan juga sukses secara prestasi tim nasional kita,” harap Iriawan. Selain penyelenggaraan tersebut, Iwan Bule turut mengutarakan target besarnya bisa membantu Timnas Indonesia melangkah ke Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2030. Target tersebut diharapkan bisa terealisasi dan terwujud demi membawa sepak bola Indonesia lebih baik kedepannya.

“Kita masih punya target lolos Olimpiade 2024. Kita pun punya mimpi besar menjadi peserta Piala Dunia 2030. Sementara untuk tim senior saat ini, kita berharap timnas bisa menembus peringkat 150 besar FIFA, dan selanjutnya terus meraih ranking lebih baik,” kata Iriawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *