Ismed Sofyan Ungkap Faktor Penting Selalu Bugar Setiap Hari Meski Jalani Puasa

Sampai dengan saat ini, kompetisi sepak bola di Indonesia Liga 1 2020 belum ada kejelasan digulirkan atau dihentikan. PSSI masih menghentikan sementara gelaran Liga 1 2020 akibat pandemi Covid 19 atau virus Corona yang terus menyebar diberbagai wilayah di Indonesia. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus dihentikan sampai tanggal 29 Mei 2020, dan menunggu keputusan lanjutan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Di tengah ketidakpastian kompetisi, bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan tetap rutin menjalankan program latihan secara mandiri. Menurut Ismed, penghentian sementara kompetisi tidak membuat dirinya harus berleha leha tidak menjalankan program latihan secara rutin. Biasanya, aktivitaa olahraga yang sering dilakukan pemain berusia 40 tahun itu menjaga kebugaran dengan jogging dan melakukan skipping.

"Selain berkumpul bersama keluarga, saya tetap mengutamakan olahraga. Saya melakukan lari lari kecil di halaman rumah dan juga skipping. Hal ini penting untuk menjaga kebugaran,” kata Ismed Sofyan. Di sisi lain, Ismed turut mengungkapkan resep selalu tampil perkasa dan kondisi fisik selalu bugar di tengah ibadah puasa yang dijalani di bulan Ramadan. Pemain yang akrab disapa Bang Haji itu selalu rutin mengkonsumsi banyak air putih, sayur dan buah ketika buka ataupun sahur.

“Saat sahur kita harus minum yang banyak dan jangan lupa sayur dan buah. Hal ini agar dapat berkegiatan pada siang harinya lebih semangat dan dapat berolahraga maksimal,” tutup pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *