Istri Rudi Nyaris Jadi Korban Dentuman Awali Longsor di Majalengka

Suara bergemuruh menjadi awal dari bencana tanah longsor di di Blok Babakan RT 01/01, Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. Longsor terjadi pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB usai diguyur hujan lebat pada Selasa sore (9/6/2020) hingga dini hari. Salah satu warga yang rumahnya menjadi korban reruntuhan longsor, Rudi (38) mengatakan, saat kejadian ia tidak berada di rumah lantaran sedang bekerja.

Namun, saat kejadian sang istri bernama Ipay (35) sedang berada di kamar beristirahat. Ia pun menceritakan, menurut pengakuan istrinya, terdengar sangat jelas suara gemuruh dentuman material longsor yang mayoritas tanah liat tersebut. Jarak rumah dan tebing yang hanya 3 meter, membuat istrinya tersebut tidak dapat menghindar dan langsung menghantam rumah bagian belakang.

"Lihat saja hancur tuh tembok, istri juga terkena reruntuhan longsor," ucapnya. Setelah kejadian itu, jelas Rudi, ia langsung bergegas membawa sang istri ke puskesmas terdekat. Pasalnya, istri terlihat syok dan ada beberapa luka kecil di bagian tubuhnya.

"Alhamdulilah, sekarang sudah ada di rumah saudara saya, dia mengalami syok," jelas dia. Ia pun berharap, kejadian ini tidak terulang lagi kemudian hari. Dan saat ini, rumah yang berwarna kuning itu tidak dapat ditinggali.

"Kerugian hampir Rp 50 juta karena rusaknya parah di bagian belakang. Semoga ada perhatian dari pemerintah atau orang dermawan untuk memperbaiki rumah saya," kata Rudi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *