Kalah, Pelatih Borneo Sebut Para Pemain Baru Persija Tak ‘Wow’: Pemain Lama Ini Justru Menonjol

Borneo FC harus mengakui keunggulan Persija Jakarta di pertandingan perdana kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Skuat berjuluk Pesut Etam itu harus takluk dengan skor 3 2 dari Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (1/3/2020) sore. Tiga gol Persija Jakarta di pertandingan kali ini diciptakan Osvaldo Haay menit ke 21, Marko Simic menit ke 36, dan Evam Dimas Darmono pada menit ke 86.

Sementara itu, dua gol balasan Borneo FC dilesatkan oleh Fransico Torres menit ke 71 dan gol bunuh diri Ryuji Utomo di penghujung pertandingan babak kedua. Atas pertandingan itu, Pelatih Borneo FC, Edson Tavares menyinggung soal kekuatan baru Persija yang banyak mendatangkan pemain anyar. Menurutnya, dari banyaknya pemain baru, Persija tak menampilkan sesuatu yang 'wow.

Edson Tavares menilai para pemain baru Persija Jakarta itu tidak banyak menunjukkan kontribusi besar di lapangan. Justru, kata dia, pemain lama Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak terlihat sangat menonjol dan mampu merepotkan lini pertahanan Borneo FC. "Saya tidak berpikir pemain baru Persija yang buat perbedaan. Saya pikir Riko sekali lagi yang buat perbedaan dalam pertandingan," kata Edson Tavares di SUGBK, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengkritisi dana besar yang diberikan manajemen tidak bisa memberikan dampak bagus terhadap permainan Persija. Di laga menghadapi Borneo FC, skuat Macan Kemayoran lebih banyak menampilkan serangan balik. "Apa yang mengejutkan saya adalah Persija menginvestasikan banyak dana tahun ini dan mereka bermain di kandang, justru mereka bermain serangan balik," tegas Tavares.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *