Kumpulan Poster Stay at Home, Berisi Aktivitas Positif yang Bisa Dilakukan saat #dirumahaja

Pandemi virus corona (Covid 19) terus merebak di Indonesia dan di seluruh dunia. Pemerintah telah menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah. Lindungi diri dan orang lain dengan tetap beraktivitas di dalam rumah.

Batasi kontak dengan orang lain sebagai usaha pencegahan penyebaran virus corona. Tagar #dirumahaja kini kian ramai digunakan dalam rangka memerangi Covid 19. Demam

Kelelahan Batuk kering Sesak napas

Sakit dan nyeri Sakit tenggorokan Sebagian kecil orang juga mengalami diare, mual, atau pilek.

Orang dengan gejala ringan yang merasa sehat tetap harus mengisolasi diri dan menghubungi penyedia layanan medis atau saluran informasi Covid 19 untuk mendapatkan nasihat tentang pengujian dan rujukan. Orang yang mengalami demam, batuk, atau kesulitan bernapas harus menghubungi dokter dan mencari perawatan medis. Hindari acara besar dan pertemuan massal.

Hindari kontak dekat dalam jarak sekitar 6 kaki atau 2 meter denganorang yang sakit atau mengalami gejala. Jaga jarakdenganorang lain jika Covid 19 menyebar di sekitar, terutama jika Anda memiliki risiko penyakit serius yang lebih tinggi. Sering seringlah mencuci tanganmenggunakan sabun dan air selama 20 detik, atau pakaipembersih tangan berbahan dasar alkohol yang mengandung setidaknya 60persen alkohol.

Tutupi mulut dan hidungmenggunakan lengan bagian atas, bisa jugamemakai tisu ketika batuk atau bersin. Kemudian, langsung buang tisu yang sudah digunakan. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut. Hindari menggunakan benda secara bersama, diantaranya piring, gelas, tempat tidur, dan barang barang rumah tangga lainnya jika sakit.

Bersihkan dan disinfeksisecara rutin permukaan yang sering disentuh. Tinggal di rumah jika merasa sakit,atau bisa jugamenjalani perawatan medis. Hindari menggunakan transportasi umum jika sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *