Kunjungi PP Muhammadiyah, Satgas Lawan Covid-19 DPR Bahas Protokol hingga Ibadah Haji

Satgas Lawan Covid 19 DPR menyambangi kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kunjungan ke kantor PP Muhammadiyah sebagai rangkaian kunjungan setelah ke kementerian dalam melihat persiapan protokol Covid 19. "Kami datang ke PP Muhammadiyah, kami diskusi banyak soal bagaimana pelaksanaan atau protokol Covid 19 nanti seandainya PSBB dilonggarkan di rumah ibadah," ujar Dasco.

Selain itu, kata Dasco, Satgas Lawan Covid 19 juga membicarakan terkait pembatalan ibadah haji pada tahun ini serta persoalan kemaslahatan umat muslim. "Banyak masukan dan pendapat yang sudah kami terima, PP Muhammadiyah selama ini sudah banyak turun ke masyarakat," papar Dasco. Dalam pembicaraan tersebut, Dasco mengaku tertarik dengan usulan bagaimana stasiun televisi membantu pemerintah dalam waktu bersamaan untuk sosialisasi prototokol Covid 19.

"Saya rasa itu masukan yang bagus, akan kami teruskan kepada para pihak yang bisa nanti merealisasikan," ucap Dasco. Dalam kunjungan ke PP Muhammadiyah, Dasco ditemani anggota Satgas Lawan Covid 19 DPR lainnya, di antaranya Andre Rosiade, Melki Lana Lena, dan Habiburrahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *