Lengkap dengan Tips Mudah Menyalakan Arang Kumpulan Resep & Cara Membuat Sate Kambing

Hari Raya Idul Adha akan segera tiba. Umat muslim akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, satu di antaranya kambing. Daging kambing, biasanyaolahmenjadi sate.

Namun, tidak selalu mudah karena harus membakarnya di atas arang. Hal paling melelahkan saat membuat sateadalah menyalakan arang. 45 Menit

15 Tusuk 1. Sate, campur daging kambing, air jeruk nipis, garam, bawang putih, ketumbar bubuk, bubuk kari, dan kecap manis. Aduk rata. 2. Oleskan di atas daging sukiyaki, gulung. Tusuk – tusuk melintang dengan tusuk sate.

3. Panaskan panggangan yang sudah dioles minyak. Bakar sate sambil dibolak – balik sampai matang. 4. Sambal kecap, campur kecap, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit merah. Aduk rata. 5. Tambahkan perasan jeruk limau. Aduk rata.

6. Sajikan sate dengan sambal kecap. Berikutnya:Sate Kambing Saus Kecap 60 Menit

22 Tusuk 1. Remas remas daging kambing dan daun pepaya. Diamkan 15 menit. Bersihkan. 2. Rendam daging kambing dalam bahan olesan. Diamkan 10 menit.

3. Tusuk di tusukan sate. Bakar sambil dioleskan bahan olesan sampai matang. Pisahkan dari tusukannya. 4. Kuah, tumis bumbu halus, lengkuas, serai, dan daun salam sampai harum. Tuang santan. Tambahkan kecap manis, garam, merica, dan gula. Aduk sampai mendidih. 5. Sajikan sate bersama siraman kuah dan pelengkapnya.

1. Campur daging kambing, lemak sapi, bumbu halus, kecap, dan minyak goreng. Remas remas. Tuang air. Aduk rata. Diamkan 1 jam. 2. Tusuk daging dan lemak bergantian di tusuk sate. 3. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.

4. Sambal, aduk rata bahan sambal. 5. Sajikan sate bersama kecap dan pelengkapnya. Berikutnya:Sate Kambing Kecap Pedas

1. Campur daging kambing, lemak kambing, bumbu halus, kecap manis, dan minyak goreng. Remas remas. Diamkan 1 jam. 2. Tusuk daging dan lemak bergantian di tusuk sate. 3. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.

4. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya. 60 Menit 15 Tusuk

1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, dan daun jeruk sampai harum. 2. Tuang santan, garam, merica, dan gula merah. Masak sampai kental. Angkat. Masukkan daging. Aduk rata. Diamkan 1 jam di dalam lemari es. 3. Tusuk di tusukan sate. Bakar sambil dioles sisa bumbu sampai kecokelatan. Sajikan bersama pelengkap dan bahan taburan.

Berikutnya:Sate Kambing Gulung Sukiyaki Hal yangpaling melelahkan saat membuat sate adalah menyalakan arang untuk membakar. Membutuhkan kesabaran ekstra untuk menyalakan arang.

Agar tidak terlalu lelah saat menyalakan arang untuk membakar sate, berikut cara mudahnya. Torch adalah alat penyembur api yang khusus digunakan pada makanan. Bentuknya seperti alat las.

Api pada torch ini bisa dimanfaatkan untuk menyalakan arang. Caranya, tinggal semburkan api torch terus menerus ke arang. Nantinya, arang akan terbakar dan menjadi bara.

Untuk menyalakan arang, Anda bisa menggunakan minyak sayur. Minyak sayur tidak bisa menyalakan arang secepat minyak tanah atau bensin. Tambahkan minyak sayur dalam proses pembuatan bara.

Anda bisamanfaatkan api kompor untuk menyalakan arang. Caranya, ambil beberapa buah arang yang cukup besar, lalu bakar di atas api kompor. Biarkan arang terbakar di atas kompor sampai menjadi bara.

Setelah menjadi bara, baru letakkan arang ini pada wadah pembakaran, lalu tambahkan arang arang lainnya. Segera kipasi sehingga arang yang sudah jadi bara tadi bisa memanaskan arang arang lain. Dengan begini, pekerjaan pun jadi lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *