MUI Jakarta Utara Imbau Masyarakat Patuhi Pemerintah Hadapi Pandemi Covid-19

Pemerintah Indonesia terus berupaya memutus rantai penularan Covid 19 dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memaksimalkan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menyampaikan imbauan pemerintah. Terkait hal itu, Pemerintah melalui Polri yakni Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Kasubdit V Kamneg Kompol Ferikson Tampubolon mengadakan kunjungan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Utara KH. Ibnu Abidin, LC. Dalam pertemuan itu, Ibnu mengatakan pihaknya selalu mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran yang ditetapkan pemerintah. Salah satu anjuran yang selalu disampaikan yakni untuk beribadah di rumah.

"Saya tetap arahkan agar kita tetap mengikuti arahan dari pemerintah dalam hal menjalankan ibadah," ujar Ibnu, dalam keterangannya, Sabtu (2/5/2020). Meskipun imbauan pemerintah tersebut ditanggapi dengan beragam reaksi oleh masyarakat seperti tetap beribadah di masjid, Ibnu menilai hal tersebut wajar adanya. "Kondisi yang kita hadapi pun dirasakan diseluruh di dunia. Memang ada sedikit kendala yang kami hadapi, seperti miss comunication khususnya di kalangan bawah antara pengurus warga dengan warga maupun antara pengurus Masjid dengan para jamaah," jelasnya.

Dia mengungkap memang ada beberapa alasan yang menjadikan masyarakat tetap beribadah di masjid. "Beberapa alasan warga sekitar salah satunya banyak dari warga dari tingkat ekonomi bawah yang rumah atau kontrakannya tidak memiliki ruang yang memadai," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *