Nekat Akhiri Hidup Pakai Tali Rafia Pria 60 Tahun Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga Rumah Warga

Seorang pria 60 tahun tewas gantung diri di pohon mangga. Pelaku nekat mengakhiri hidupnya menggunakan tali rafia. Wasa (60), warga Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu ditemukan tewas gantung diri, Kamis (23/7/2020) dini hari tadi.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi mengatakan, korban ditemukan menggantung di dahan pohon mangga di salah satu rumah warga di Desa Sendang, Kecamatan Karangampel. Kompol Heriyadi menceritakan, korban diketahui menggantungkan dirinya dengan menggunakan tali plastik atau rapia yang sebelumnya ia simpul dan diikatkan pada dahan pohon mangga. Selanjutnya korban menendang meja bambu yang ia gunakan untuk menaiki pohon sehingga membuat kaki korban tidak menyentuh tanah dan meninggal dunia.

Mengetahui hal tersebut, polisi segera mengamankan TKP dan barang bukti. Korban pun segera dilarikan ke Puskesmas Karangampel. Menurut keterangan pihak medis, korban meninggal sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Masih berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan juga adanya tanda tanda luka akibat penganiayaan. Kompol Heriyadi juga menyampaikan, setelah meminta keterangan dari anak korban, sebelum memutuskan gantung diri ia diketahui menderita sakit paru paru. Sakit tersebut sudah lama diderita korban dan hingga saat ini belum sembuh.

"Setiap harinya (korban) juga tinggal seorang diri di rumahnya di Desa Benda, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu," ujar dia. Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa. Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri, satu di antaranya adalah Hotline Psychology Mobile RSJD dr. Arif Zainudin Surakarta 08122551001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *