Ntar Dilepas-lepas Lagi Venna Melinda Kini Berhijab Sempat Diragukan Putranya Mama Serius

Artis peran dan mantan anggota DPR RI, Venna Melinda terlihat lebih sering membagikan foto penampilannya dalam balutan baju muslim dan hijab. Ternyata sejak bulan ramadan lalu, Ibu dari Verrell Bramasta danAthalla Naufal ini memutuskan untuk kerap memakai hijab. Perubahan besar pun dirasakan oleh Venna Malinda semenjak berhijab.

Dari yang awalnya jarang salat tepat waktu, kini lebih tepat waktu dan memakai bacaan surat panjang. Di tahun tahun sebelumnya, ia jarang membaca AlQuran, namun di bulan ramadan tahun ini ia lebih sering mengaji (tadarusan). Venna Melinda disebutkan mulai memutuskan untuk berhihab di minggu ketiga bulan ramadhan,setelah melakukan perbincangan dengan aktris Marini Zumarni melalui aplikasi zoom.

"Kebetulan kan saya punya vlog Venna Melinda Channel, saya bikin semacam talk show sama teman teman yang sudah behijab, ada Marini Zumarni, Alya Rohali," "Nah pas ngobrol sama mereka itu ada kata kata yang paling mengena dari Marini Zumarni tapi bukan pada saat kita ngobrol di zoom meeting," "Malahan pada saat pagi pagi aku lagi ngobrol sama Marini lagi curhat curhatan terus tiba tiba dia ngomong satu kata yang menurut aku mengena dihati,"

"Jadi dia bilang katanya kita gak akan bisa merubah orang kita gak akan bisa merubah situasi kalau bukan dari diri kita yang berubah,"ungkapnya. Ucapan dari Marni Zumarni tersebut diakui akhirnya berhasil menggerakan hati Venna Melinda untuk memantapkan hatinya menggunakan hijab. "Kata kata itu bikin saya kaya baru bangun dari tidur, oh iya ya apa yang belum saya rubah dari diri saya ya itu menutup aurat, Jadi hari itu pagi itu saya langsung sholat dhuha habis ngobrol itu saya minta ya Allah tolong lembutkan hati saya dan tolong yakini saya untuk saya benar benar bisa berhijrah yang pasti menutup aurat,"

"Alhamdulillah detik itu juga saya yakin keluar rumah mulai berhijab,"jelasnya. Meski menganut agama berbeda dengan sang ibu yang beragama Hindu, Venna Melinda mengaku mendapatkan dukungan penuh dari orang tua dan anak anak saat memutuskan untuk menggunakan hijab pada Ramadhan tahun 2020 ini. "Kebetulankan ibu saya agamanya hindu waktu saya bilang saya mau berhijab malah bersyukur, yang paling kaget itu Verrell karena saya kan gak ketemu sebulan, setelah ketemu di lebaran hari pertama dia kaget kok mama udah berhijab,"

"Tapi yang paling memberi pujian itu Athalla karena Athalla satu rumah, Dia bilang kenapa gak dari kemaren mah bagusan begini lebih bagus lebih sesuai dengan mamah lebih cantik,"tutur Venna. Keputusan Venna Melinda untuk berhijab memang sempat membuat kedua anak laki lakinya kaget. Saat melakukan kunjungan pada hari Raya Idul Fitri, putra sulung Venna Melinda, Verrell Bramastha mengaku kaget dengan perubahan ibunya itu.

"Sekarang udah lama gak ketemu mamah ternyata udah berhijab,"ucap mantan kekasih Natasha Wilona tersebut. Athalla anak kedua Venna Melinda bahkan mengakukhawatir jika Venna justru akan lepas pakai hijab seperti tahun tahun sebelumnya. "Yang paling kaget ya Athalla, yang serumah kan Athalla,"

"Dia tanya, ‘Mama serius nih (berhijab)? Tahu tahu dilepas lagi kayak tahun tahun lalu’. ‘Oh enggak, ini emang udah ini aja hidayahnya, udah sekarang’, saya bilang gitu," kata Venna Melinda. Selanjutnya, Venna juga berencana untuk menjual semua pakaian yang dinilainya terlau terbuka dan ketat untuk kemudian hasilnya dapat didonasikan pada yang membutuhkan. Kita doakan semoga istiqomah ya..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *