Perkataan Sang Ibu Jadi Alasan Paul Pogba Kembali menuju Manchester United

Paul Pogba memilih kembali ke Manchester United pada 2016 karena ibunya selalu mengatakan Ia akan kembali kesana. Paul Pogba merupakan salah satu pemain paling menjanjikan di tim muda Manchester United pada 2011 lalu. Bersama beberapa nama seperti Jesse Lingard dan Ravel Morison, Pogba berhasil menjuarai Piala Muda FA pada 2011 lalu.

Namun sayangnya Pogba gagal bersaing dengan para seniornya di tim utama Manchester United dan memilih hijrak ke Juventus pada 2012 dengan gratis. Selama di juventus, karier Pogba seakan menjulang tinggi setelah dirinya mampu tampil mengesankan. Gelandang Timnas Perancis itu berhasil membawa Juventus juara Liga Italia empat kali secara beruntun.

Total Pogba sudah mencattkan 178 penampilan dengan 34 gol dan 40 assist bagi Juve di semua kompetisi. Performa bagusnya itu tak lantas membuat Pogba bertahan di Juventus. Nyatanya dia menerima pinangan Manchester United untuk kembali pada 2016 lalu dengan berlabel sebagai pemain termahal di dunia kala itu dengan mahar 105 juta Euro.

Ternyata dibalik kepulangannya ke Manchester United, Pogba mengakui ada peran kuat dari sang Ibu. Dikatakan Pobga, saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Juventus, Ibunya mengatakan suatu saat pasti dia akan kembali ke Manchester United. "Ibu saya selalu mengatakan pada saya: 'Kamu akan pergi kemanapun tapi pasti kembali (ke Manchester United)'," jelas Pogba pada Podcast Resmi Manchester United dilansir

"Anda tahu seorang ibu, seuatu yang dia katakan 'kamu akan kembali ke sini, jangan khawatir'." "Dan setelah dia mengatakan hal itu, saya akhirnya kembali ke sini," imbuhnya. Sesaat setelah kembali berseragam Manchester United, Pogba merasa senang.

Bahkan dirinya merasa masih ada yang belum dia selesaikan untuk MU. "Ketika saya kembali, saya sangat senang, saya meninggalkan sesuatu yang belum saya selesaikan." "Saya memulai sesuatu tapi saya tidak menyelesaikan, saya hanya pergi ke tempat lain untuk menyelesaikan,"

Lalu dirinya pun meyakini saat ini dirinya bisa kembali bukan lagi berlabel sebagai pemain muda. "Sejujurnya, kembali ke mana saya memulai untuk saya rasanya sangat menyenangkan." "Sekarang saya siap untuk kembali dan memperjelsa bahwa saya bukan lagi pemain muda," ungkapnya.

Ucapannya mulai terbukti karena di musim pertamanya, Pogba berhasil membawa Manchester United menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Sayangnya, musim ini Pogba tidak banyak bermain bagi Manchester United karena berkutat dengan cederanya. Cedera angkelnya membuat Pogba hanya tampil sebanyak delapan kali musim ini.

Bahkan gelandang asal Perancis ini belum membukukan satu gol pun. Kini dengan ditangguhkannya kompetisi, Pogba merasa dirinya sudah lebih baik dan fokus untuk kembali berkumpul dengan rekan rekan setimnya. Dirinya pun sudah mulai tidak sabar dan mengatakan mulai "lapar" untuk kembali bermain.

"Saya hampir selesai dengan ini, saya hanya memikirkan tentang latihan dengan tim." "Anda pasti berpikir buruk, tapi saya tidak pernah mendapatkan hal seperti ini dalam karir saya, jadi saya hanya ambil sisi positifnya saja," terang Pogba dilansir laman resmi . "Itu membuat saya lebih lapar untuk kembali dan melakukannya dengan baik, dan itu menunjukkan betapa saya mencintai sepakbola." imbuhnya.

Lalu mengenai cederanya, Pogba mengatakan banyak orang yang salah tentang apa yang sedang terjadi. Dirinya pun menceritakan mengenai cedera yang menimpanya. Pogba mengatakan dirinya sudah merasakannya sejak awal musim, tepatnya saat laga melawan Southampton pada 31 Agustus 2019.

"Saya tidak tahu apakah orang orang tahu apa yang sebenarnya terjadi." "Jadi saya mengalami cedera kaki, yang datang saat laga melawan Southampton pada 31 Agustus, itu berada di awal musim sehingga saya mengalami ini sudah cukup lama." "Saya mencoba untuk berlatih dan bermain dengan keadaan seperti ini, ketika saya berhenti, ternyata ada retakan," jelas pemain berusia 26 tahun ini.

Sementara mengenai cederanya, Pogba mengalami patah tulang dan sempat membesar, oleh karena itu dirinya menggunakan gips dan terlihat cukup parah. "Saya harus menggunakan gips, jadi itu membantu saya tapi tidak terlalu bagus, tulang saya makin membesar." "Ketika saya kembali bermain melawan Watford dan Newcastle, saya merasakan sesuatu lagi," ungkap Pogba.

"Jadi saya harus melalui operasi dan sekarang beginilah saya, saya tidak merasakan apapun dan harapannya saya bisa kembali secepatnya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *