Pilar Babel United Ini Berpeluang Diangkut Shin Tae-yong menuju Korea Cepat & Pekerja Keras

– Pemain Babel United FC, Muhammad Kanu Helmiawan masuk dalam daftar nama 46 pemain yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U 19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kanu sendiri sebelumnya sempat masuk dalam skuat Timnas U 19 yang menjalani pemusatan latihan di Thailand pada Januari lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pun berharap dalam TC kali ini dirinya bisa tembus ke skuat inti dan bermain di Piala Asia U 19 hingga Piala Dunia U 20 2021.

“Perasaan saya sih senang banget dipanggil seleksi, ini sudah dua kali,” kata Kanu kepada wartawan. “Kalau persaingan sih gelandang semua berat soalnya, cuma ada dua yang baru yang lainnya sudah pernah masuk Timnas dari eranya Coach Fakhri,” “Semoga saya bisa sampai ikut TC ke Korea dan selanjutnya main di Piala Asia dan Piala Dunia (U 20),” harap pemain yang pernah membawa ASIOP Apacinti menjuarai Gothia Cup U 15 2016 silam.

Sementara itu, pelatih Dedi Umar Putra yang sebelumnya pernah menangani Kanu sangat yakin pemain kelahiran Jakarta itu bisa masuk skuat utama Shin Tae yong. Ia melihat karakter dan kualitas Kanu sangat cocok dengan tipikal Shin Tae yong yang menginginkan pemain pekerja keras dan cepat. “Kalau Kanu kemungkinan besar lolos. Dia punya peluang itu karena Kanu inikan tipikal pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae yong, karena Shin Tae yong itu mau pemainnya punya fisik kuat, cepat, dan Kanu punya itu,” ujarnya.

Seperti diketahui kini para pemain Timnas U 19 dan senior tengah berada di Jakarta. Tanggal 23 dan 24 Juli mereka lebih dulu menjalani swab test. Hari ini sebenarnya mereka diagendakan sudah mulai menjalani latihan di Stadion Madya, namun ada kabar latihan dibatalkan dan belum tahu apa alasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *