PKPRT Menyiapkan Generasi Individu yang Kuat dari Lingkungan Keluarga

Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh membuka langsung kegiatanPendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT)di Universitas Negeri Jakarta, Selasa (10/12/2019). PKPRT yang mengambil tema Peningkatan Kesehatan Reproduksi Bagi Pemuda ini diharapkan Asrorun Niam Sholeh para pemuda atau pemudi bukan hanya menjadi problem solver ke depannya. Namun, pemuda semakin memahami posisi strategisnya. "Ini adalah pemudi pemudi dan juga pemuda yang ada di organisasi pemimpin menyiapkan yang tidak hanya untuk menjadi pemimpin publik seperti bupati, gubernur atau menteri, tapi lebih penting dari itu semua, karena hakikat dari kepemimpinan ialah penguatan kepemimpinan yang bersifat individu," ungkap Asrorun Niam Sholeh.

Karena itu, pemuda atau pemudi yang ada dalam organisasi kepemimpinan pemuda ini, diharapkan mampu mencetak kader kader masa depan, dari unsur keluarga. "Keluarga adalah koloni terkecil pembentuk bangsa, jika koloni koloni ini baik, maka akan terlahir bangsa yang baik dan besar. Caranya, dengan mengembangkan inovasi program sektor kepemudaan yang ke depannya akan merasakan hidup berumah tangga,"kata Asrorun Niam Sholeh. Kegiatan ini merupakan seri kesekian yang dijalankan oleh Kemenpora. Dengan pelatihan tersebut, langkah awal menciptakan pemuda yang siap nikah dan berani membangun keluarga yang berkualitas.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipimpin oleh Zainuddin Amali itu bekerja sama dengan Kopri PB PMII tak henti mengaktifkan kegiatan demi menyiapkan calon calon orang tua yang berkualitas dan mampu membina tumah tangga yang bisa melahirkan calon pemimpin masa depan. Beberapa pembicara dari KPAI dan Kemenpora tampak hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *