Sikap PAN menuju Pemerintah Sebagai Mitra Kritis Silahturahmi Virtual dengan Pengurus Daerah Zulkifli

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN kembali melakukan Halal Bihalal secara virtual dengan pengurus PAN di daerah. "Meskipun masih dalam suasana Covid 19 namun siang ini kita kembali bisa melakukan silaturrahmi meskipun hanya melalui virtual," ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020). Provinsi yang hari ini melakukan halal bihalal secara virtual antara lain para pengurus DPW, DPD dan para anggota legislatif Se Kalimantan, Sulawesi, Papua, Papua Barat, NTT, NTB, Bali, Maluku dan Maluku Utara.

Dalam silahturahmi virtual tersebut, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa sikap PAN dengan pemerintah saat ini sebagai mitra kritis yang konstruktif. Kritik yang disampaikan PAN untuk pemerintah, kata Zulkifli, untuk memperbaikan dan bukan untuk menjatuhkan pemerintah. "Semua kader PAN di seluruh daerah terlebih para anggota DPR RI dan DPRD untuk bersatu padu membantu pemerintah mengatasi persoalan covid 19. Membantu kesulitan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada," ujar Zulkifli.

Zulkifli yang juga Wakil Ketua MPR RI ini meminta, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid 19, kerja kerja organisasi harus terus berjalan. "Kondisi covid 19 ini hendaknya tidak menghalangi atau menghambat kita untuk terus bekerja dan melakukan konsolidasi, karena tidak terasa pemilu sudah tidak lama lagi," katanya. Lebih jauh, Zulkifli mengingatkan, bahwa kongres sudah selesai dengan segala dinamikanya, maka sebaiknya saat ini untuk buka lembaran baru dengan tetap menjaga soliditas kader.

"Karena yang kita hadapi saat tidak ringam. Mari kita bersama sama untuk membangun partai ini untuk mewujudkan cita cita partai yakni masyarakat yang adil dan makmur," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *