Tak Boleh Dapat Penalti Sebut Punya Bukti Manuvernya Tak Berbahaya Johann Zarco

Johann Zarco baru saja bertemu dengan FIM Steward untuk menjelaskan kecelakaan yang menimpanya di MotoGP Austria akhir pekan lalu. Zarco percaya diri dengan hasil dari penilaian FIM Steward bahwa dia tidak akan dapat hukuman. Satu di antara tugas FIM Steward adalah menganalisis tentang apa yang terjadi selama balapan, tentang perilaku pengendara atau tentang masalah lain apa pun yang mengakibatkan penalti

Menurut Zarco banyak bukti yang menjelaskan bahwa manuver yang dilakukannya bukanlah manuver berbahaya. Dia juga memiliki data data yang menunjang hal tersebut tentunya. Menurut Zarco, saat ini dia sudah menjelaskan dengan sebaik baiknya dan tinggal menunggu hasil wawancara dengan pihak Franco Morbidelli.

Kemudian menurut Zarco, saat ini yang bisa dilakukan hanyalah menunggu hasil karena dia tidak bisa memberikan penjelasan apapun. "Kami mengadakan pertemuan dengan Stewards, di mana saya benar benar bisa menjelaskan bagaimana saya mengalami kecelakaan itu dan apa yang saya lakukan untuk menyalip Morbidelli sebelumnya," kata Zarco. "Saya menjelaskan semuanya dengan baik dan kami bahkan punya bukti bagus dengan datanya. Mereka menunggu komentar Franco dan kemudian mereka akan mengatakan penilaian," tuturnya.

"Menurut saya tidak boleh ada penalti karena saya tidak melakukan sesuatu yang gila. Saya menjelaskan semuanya dengan benar dan saya berharap mereka memahaminya, karena mereka tidak benar benar menjawab, tapi mari kita lihat apa keputusannya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *