Wacana Liga 1 Dilanjutkan di Yogyakarta, Dejan Antonic Tunggu Keputusan PSSI

PSSI telah memberikan sinyal positif terkait keberlangsungan Liga12020 yang dijadwalkan kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang. Namun, kelanjutan liga nantinya juga akan dibarengi dengan sejumlah penyesuaian karena pandemi Covid 19 belum benar benar berakhir. Salah satu bentuk penyesuaian yakni, melakukan sentralisasi kompetisi Liga12020 di Pulau Jawa.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan mengakui jika Yogyakarta masuk dalam satu dari beberapa opsi untuk menempatkan tim tim luar Jawa bermarkas secara terpusat di Yogyakarta. Keputusan menggulirkan Liga12020 secara terpusat diambil PSSI untuk mempermudah koordinasi selama masa pandemi virus corona. Apalagi PSSI berencana menerapkan aturan protokol yang ketat dan diyakini lebih memungkinkan jika dilakukan terpusat di Pulau Jawa.

Pelatih PSSSleman, DejanAntonic, mengakui jika dirinya telah mendapatkan kabar tersebut. Ia pun menunggu keputusan lanjut dari PSSI terkait kepastian kelanjutan liga. Menurut juru taktik asal Serbia itu di tengah masa pandemi Covid 19 yang belum benar benar berakhir, soal kelanjutan liga mesti di mulai secara bertahap agar semuanya berjalan lancar.

"Kita bisa mulai secara pelan pelan hingga akhirnya nanti kondisi bisa kembali normal," katanya. Disamping itu, eks pelatih Persib Bandung dan Madura United itu, saat ini juga sedang menunggu kabar dari pihak klub PSSSleman, terkait kapan waktu yang tepat untuk berkumpul kembali di Sleman. Seperti diketahui, pria kelahiran 51 tahun silam itu saat ini berada di Hong Kong.

Ia memilih pulang ke sana beberapa saat setelah PSSI memutuskan untuk menyetop Liga 1 pada pertengahan Maret lalu akibat merebaknya pandemi Covid 19. "Untuk kembali ke Sleman, saya masih tunggu kabar, mungkin bulan depan (Juli), itu pun kalau semua lancar atau kepastian liga jelas," katanya. Diakui Dejan, dalam pekan ini manajemen PSSSleman akan mengadakan rapat untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga12020.

Agenda rapat salah satunya akan membahas kapan waktu yang tepat bagi pemain, pelatih dan offisial klub untuk kembali berkumpul. "Minggu ini ada rencana untuk rapat. Semoga berjalan lancar," imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *