5 Sistem Keamanan untuk Rumah yang Simple nan Canggih

5 Sistem Keamanan untuk Rumah yang  Simple nan Canggih

Secom menyediakan sistem alarm keamanan rumah yang canggih dan juga kaya akan fitur keamanan terbaik. Produknya bisa jadi pilihan untuk memberikan dan meningkatkan sistem keamanan di rumah sendiri. Bicara mengenai sistem keamanan di rumah, ternyata ada banyak produk keamanan yang mengadopsi prinsip simpel sekaligus mengusung teknologi tercanggih.

 

Sistem Keamanan Rumah Simpel dan Canggih

Keamanan adalah yang utama karena tindak kejahatan terus mengintai siapa saja, termasuk di rumah sendiri yang seharusnya menjadi tempat paling aman. Membantu meningkatkan keamanan di tempat tinggal maka tidak ada salahnya memasang peralatan canggih. Dimana peralatan canggih ini membangun sistem keamanan terkini.

 

Sistem keamanan untuk rumah terus dikembangkan, dan saat ini ada beberapa sistem yang dikenal simpel sekaligus canggih. Apa saja? Berikut beberapa diantaranya:

 

  • Memasang Kamera CCTV Nirkabel¬†

Sistem keamanan canggih dan juga simpel pertama adalah pemasangan kamera CCTV nirkabel atau tanpa kabel. Sistem keamanan ini disebut simpel karena desainnya minimalis dan tidak mudah terlihat. Sangat cocok dipasang di rumah untuk mengawasi asisten rumah tangga dan pengasuh anak. Selain itu dilengkapi fitur alarm yang terhubung dengan smartphone.

 

  • Memasang Fake CCTV

Pilihan berikutnya adalah memasang kamera CCTV tiruan alias fake CCTV. Yakni sebuah perangkat yang desainnya mirip kamera CCTV tetapi tidak bisa merekam. Meskipun begitu, setiap pelaku kejahatan akan enggan melakukan aksinya karena menyadari ada kamera CCTV meskipun palsu. Simpel, bukan? Maka bisa dipertimbangkan.

 

  • Menggunakan Gembok Alarm

Opsional berikutnya adalah menggunakan gembok yang dilengkapi dengan alarm. Sehingga saat gembok dicoba dibobol dengan kunci yang salah maka alarm akan berbunyi. Gembok canggih seperti ini tentu menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan gembok konvensional yang mudah dibobol maling.

 

  • Menggunakan Smart Lock

Pernah mendengar teknologi smart lock? Secara sederhana, smart lock adalah kunci pintu yang canggih dan super pintar. Beberapa menggunakan sidik jari, kemudian ada juga yang memakai PIN, kartu seperti kartu ATM, dan sebagainya. Kunci pintu pintar seperti ini bisa dipertimbangkan karena lebih susah untuk dibobol.

 

Ditambah ada fitur alarm, sehingga saat ada tindakan masuk secara paksa alarm yang terhubung ke smartphone akan berbunyi. Pemilik rumah bisa segera melapor ke petugas untuk dilakukan pemeriksaan. Rumah pun aman dari gangguan pihak tidak bertanggung jawab.

 

  • Sistem Pemantauan Alarm Secom

Berikutnya ada sistem keamanan canggih dan simpel dari Secom yang menawarkan sistem keamanan bertajuk Sistem Pemantauan Alarm. Lewat sistem ini, pemilik rumah mendapatkan pemantauan terpusat selama 24 jam oleh petugas handal. Selain itu juga bisa dihubungkan dengan smartphone, sehingga saat ada tindakan mencurigakan alarm berbunyi untuk mengirimkan sinyal bahaya.

 

Dari semua sistem keamanan yang dikenal simpel dan canggih tersebut, mana yang sesuai harapan maupun kebutuhan Anda? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun yang pasti menambahkan salah satunya efektif meningkatkan keamanan di rumah, sehingga bisa dipertimbangkan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.