6 Fasilitas yang Harus Ada di Apartemen

6 Fasilitas yang Harus Ada di Apartemen

Hunian vertikal seperti apartemen BSD memang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Selain bisa dijadikan instrumen investasi, apartemen juga umumnya terletak di lokasi yang strategis dan dilengkapi dengan fasilitas yang tidak main-main. Sehingga, kehadirannya menarik minat banyak konsumen, terutama anak muda yang bekerja di pusat kota. Lalu, apa sajakah fasilitas yang seharusnya dimiliki oleh sebuah apartemen?

Cari tahu jawabannya dalam artikel berikut, yuk!

  1. Minimarket atau pusat perbelanjaan. Fasilitas pertama yang seharusnya adalah tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya tempat berbelanja sekelas minimarket, penghuni tidak perlu repot meninggalkan kompleks apartemen untuk memenuhi kebutuhannya. Ada baiknya lagi jika area apartemen punya pusat perbelanjaan lengkap, seperti Cisauk Point. Apartemen yang bisa kamu pilih melalui situs https://www.lrtcity.com/cisauk-point berada dekat dengan Aeon Mall BSD dan Pasar Modern Intermoda. Jadi akan memudahkanmu ketika ingin berbelanja.
  2. Fasilitas olahraga. Fasilitas kedua yang patut dimiliki oleh sebuah apartemen adalah fitness center atau tempat berolahraga. Sebagai hunian ringkas nan terpusat, sudah seharusnya apartemen memiliki ruang olahraga yang bisa digunakan oleh semua pemilik unitnya. Kompleks apartemen yang menyediakan fasilitas ini tentu akan membuat penghuni-penghuninya bisa berhemat untuk berolahraga.
  3. Transportasi. Seperti yang sudah disinggung di atas, keunggulan utama hunian apartemen adalah lokasinya yang strategis. Oleh sebab itu, sudah seharusnya kompleks terletak tak jauh dari moda transportasi umum. Di samping itu, penghuni apartemen juga semestinya punya akses gratis dari gedung atau tower unit apartemennya menuju lokasi transportasi umum terdekat, misalnya free shuttle bus.
  4. Tempat hiburan. Fasilitas selanjutnya adalah arena hiburan keluarga seperti area bermain anak, taman terbuka, juga kolam renang. Mengingat gunanya selaku hunian terpusat, fasilitas penunjang seperti ini semestinya dimiliki oleh sebuah kompleks apartemen. Dengan begitu, penghuni yang sudah berkeluarga bisa mengajak anaknya menikmati hiburan dekat hunian di akhir pekan. Penghuni tunggal pun bisa berenang atau berolahraga di jogging track yang mengelilingi taman terbuka.
  5. Tempat parkir. Meski kompleks apartemen selayaknya ada di dekat moda transportasi umum, tak sedikit penghuninya yang justru punya kendaraan pribadi. Untuk itulah, slot tempat parkir bagi semua pemilik unit harus tersedia. Dengan begitu, pemilik unit bisa menempatkan kendaraannya di tempat yang aman.
  6. Co-working space. Mungkin fasilitas ini belum umum dimiliki oleh kebanyakan kompleks apartemen. Meski begitu, jika Anda sedang melihat-lihat area apartemen baru, ada baiknya hunian tersebut memiliki fasilitas ini. Siapa tahu, suatu saat nanti ketika Anda menempati salah satu unitnya, Anda membutuhkan ruang kerja bersama itu, bukan?

Itulah dia beberapa fasilitas yang seharusnya dimiliki oleh kompleks apartemen. Semoga informasi yang ada dalam artikel ini bisa membantu Anda menemukan hunian apartemen terbaik, ya!

 

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *