Andrea Pirlo Beri Tugas Khusus menuju Federico Chiesa Kunci berhasil Juventus Kalahkan Unbeaten AC Milan

Andrea Pirlo Beri Tugas Khusus menuju Federico Chiesa Kunci berhasil Juventus Kalahkan Unbeaten AC Milan

Soal kunci sukses mengalahkan AC Milan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membongkar taktik bahwa dirinya memberi tugas khusus kepada satu pemain I Bianconeri. Juventus bertarung dengan AC Milan dalam laga pekan ke 16 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Meski bermain di markas Milan, Juventus mampu tampil mendominasi.

Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 55 persen. Dari segi tembakan tepat sasaran, pasukan Andrea Pirlo juga unggul dengan 10 berbanding 7 milik Milan. Tak heran, Juventus sukses meraih kemenangan 3 1 atas Milan.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (menit ke 18, 62') dan Weston McKennie (76'). Adapun satu gol AC Milan datang dari lesakan Davide Calabria (41'). Seusai pertandingan, Andrea Pirlo memberikan komentarnya terkait keberhasilan menundukkan AC Milan.

"Kemenangan ini penting bagi kami," kata Andrea Pirlo seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia. "Kami tidak tertarik dengan hasil pertandingan tim tim di atas kami karena kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri." "Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan melihat dimana kami akan berada," ucap Pirlo lagi.

Raihan tiga poin membuat Juventus bertengger di posisi keempat klasemen Liga Italia 2020 2021. Juventus kini mengoleksi 30 poin atau tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang memuncaki klasemen. Di sisi lain, Andrea Pirlo tak segan untuk memberi tahu kunci keberhasilannya menumbangkan AC Milan.

Pirlo rupanya memberikan satu tugas khusus kepada satu pemainnya. Andrea Pirlo sengaja menempatkan Federico Chiesa sebagai sayap kanan. Chiesa menjadi penggerak strategi Pirlo untuk merepotkan bek kiri AC Milan, Theo Hernandez.

Hernandez memang tangguh dalam bertahan dan rajin membantu lini serang Milan. Pada Liga Italia 2020 2021, Theo Hernandez sudah diturunkan Stefano Pioli dalam 14 pertandingan. Hernandez membayar kepercayaan Pioli dengan mengukir empat gol dan tiga assist .

"Rencana kami adalah untuk membuat Theo terus berada di bawah tekanan," ujar Andrea Pirlo. "Kami tidak mau membiarkan dia ikut membantu menyerang sebebas biasanya karena dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu." "Kami mengontrak Chiesa untuk menghadapi lawan di sepertiga akhir wilayah penyerangan kami."

"Meski posisi Chiesa mungkin berubah, tetapi perannya tidak," tutur Pirlo menambahkan. Federico Chiesa saat ini berstatus pemain pinjaman. Chiesa dipinjam Juventus dari Fiorentina dari 5 Oktober 2020 hingga 30 Juni 2022.

Andrea Pirlo sudah membuat Federico Chiesa mencicipi tiga posisi pada Serie A 2020 2021. Chiesa ditempatkan Pirlo menjadi sayap kanan (4 laga), sayap kiri (3), dan gelandang kiri (3). Sosok berusia 23 tahun ini telah menceploskan empat gol dan empat assist untuk Juventus di Liga Italia 2020 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *