Anis Matta Ajak Masyarakat Fokus Temukan Peluang di Tengah Krisis Peringati Hari Sumpah Pemuda

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk fokus menemukan peluang di tengah situasi pandemi Covid 19. Hal ini disampaikan Anis Matta saat Partai Gelora Indonesia merayakan Milad ke 1 yang jatuh tepat di hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober kemarin. "Di tengah krisis seperti ini, ilham yang kita peroleh dari Sumpah Pemuda adalah bahwa kita harus fokus pada peluang bukan pada krisis," kata Annis Matta.

Semangat pada fokus menemukan peluang di tengah krisis itulah yang sedang disuarakan Partai Gelora agar mimpi mewujudkan Indonesia nomor 5 besar dunia bisa menjadi nyata. "Mimpi bersama generasi Indonesia baru," katanya. Anis Matta mengatakan, ilham juga yang membimbing langkahnya saat mendirikan Partai Gelora setahun yang lalu.

"Kita mulai mengurai krisis ini dengan mengerahkan seluruh energi kita pada peluang. Dan peluang itu ada ketika kita meletakkan Indonesia dalam konstelasi kepemimpinan dunia," imbuhnya. Menurut Anis Matta, mimpi menjadi lima besar dunia adalah cara menemukan peluang dan selanjutnya mengalirkan energi bangsa seluruhnya ke dalam arah sejarah baru itu. Namun, mimpi besar itu memerlukan peta jalan atau road map yang jelas.

"Tapi jika sebuah mimpi besar disepakati, seluruh elemen bangsa perlu berkolaborasi untuk membuat peta jalan yang merupakan arah sejarah baru," katanya. Anis Matta yakin peta jalan jauh lebih mudah disepakati, meski ada seribu jalan yang harus ditempuh bersama. "Keragaman adalah alasan untuk bersatu dan berkolaborasi. Kita tidak boleh memberi ruang bagi pembelahan yang mencabik cabik keutuhan kita sebagai bangsa. Kita telah menjadi Indonesia, kini saatnya Indonesia ikut menjadi pemimpin dunia," tegas Anis Matta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *