Alex Marquez sesalkan kejadian kecelakaan yang dialami oleh sang kakak pada seri perdana MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) lalu. Seperti diketahui, Marquez harus mengalami kecelakaan ketika dirinya jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden kecelakaan yang menimpa Marquez terjadi tepat ketika race tinggal menyisakan empat putaran.

Pada momen tersebut, Marquez terhempas dari tunggangan motornya dan terpaksa mengawali balapan MotoGP 2020 dengan nol poin. Marc Marquez divonis mengalami patah tulang di lengan kanan akibat terhantam ban motornya. Kejadian ini yang terjadi pada juara dunia 8 kali ini pun disesalkan oleh sang adiknya.

Apabila sang kakak tidak tidak mengalami nasib naas kecelakaan maka Alex Marquez yakin bahwa ia menjadi pemenang pada balapan ini. "Jika kamu mengambil data hari ini, setiap pembalap akan hancur, karena dia luar biasa, dia luar biasa hari ini." "Aku pikir semua pembalap di paddock akan tahu hari ini dia adalah pemenang dari balapan ini karena dia secara luar biasa cepat," kata Alex.

Keyakinan Alex kepada sang kakak akan menjadi pemenang pada balapan perdananya bukanlah tanpa alasan. Itu didasari saat Marquez merosot posisinya setelah keluar jalur pada lap kelima. Marquez yang awalnya didepan harus merosot ke posisi 19 akibat hal tersebut.

Meski sempat merosot, Marquez bisa kembali memulai balapan dan menyalip pembalap di depannya hingga mencapai posisi ketiga. Marquez berhasil meraih posisi 10 ada lap 10, posisi 8 pada lap 13, posisi 6 pada lap 17, posisi 4 pada lap 19 dan posisi ketiga pada lap ke 20. Kemampuan inilah yang membuat Alex "tergangaa" dan terkagum kagum selama balapan.

Ia tak menyangka jika sang kakak bisa mengejar pembalap di depannya bahkan mencapai posisi tiga sehebat itu. "Hari ini, aku pikir dia kembali memberikan demonstrasi mengapa dia adalah juara dan mengapa dia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia, dia melakukan sebuah balapan yang tak bisa dipercaya," tuturnya. "Dia sudah ada di depanku ketika kembali dari sedikit masalahnya dan dalam tiga lap dia menghilang. Jadi aku bilang 'Wow dia akan membuat sebuha pertunjukan yang bagus lagi hari ini'," lanjut Alex.

"Tapi, aku tidak mengira bahwa dia akan mengalami crash, dia sudah ada di posisi ketiga. Aku pikir dia mungkin akan di posisi tujuh, 8 atau sesuatu seperti itu," tambah Alex. Terkait cedera sang kakak, Alex mengatakan jika semua orang bisa cedera dan ia berharap jika Marquez akan kembali dengan cepat.