Kosmetik Berbahan Ekstrak Alga Laut & Ganggang Atom Laut Cerahkan Warna Kulit Wajah

Alga laut dan Ganggang Atom Laut berpotensi tinggi sebagai sumber bahan baku kosmetik. Ekstrak alga laut bisa digunakan sebagai perawatan kulit yang dapat memperbaiki fungsi dan struktur kulit dan bisa merangsang regenerasi kulit, mengurangi kerutan, mengurangi stres oksidatif dan meningkatkan sintesis kolagen. Kandungan senyawa bio aktif dalam alga laut yang berpotensi dalam bidang kosmesetikal diantaranya MAA, fenol, fukoidan, fosfolipid, β Karoten, derivatphlorotannin, fukosantin, DPHC, oxysterol, polisakarida, astaxanthin, dan lutein.

"Kandungan tersebut dapat berfungsi sebagai anti oksidan, protektor terhadap radiasi UV (UV filter), sintesis kolagen, regenerasi kulit, pelembab, serta menghambat pembentukan melanin," kata praktisi di bidang kecantikan Mery yang juga Owner Evershine dalam keteragannya, Selasa (12/5/2020). Alga laut merupakan organisme fotosintetik yang sering terpapar sinar matahari dan oksigen tinggi. Sinar matahari dan oksigen ini merupakan pemicu terbentuknya radikal bebas dan agen pengoksidasi (oksidator) yang kuat.

Radikal bebas dan oksidator dapat merubah struktur dan fungsi sel, namun berdasarkan penelitian pada sel alga tidak mengalami kerusakan. Hal ini membuktikan bahwa alga laut memiliki mekanisme pertahanan anti oksidatif dan mengandung senyawa antioksidan. "Sementara manfaat dari ganggang atom laut adalah untuk mempertahankan kelembapan, mengandung anti oksidan tinggi, melindungi skin barrier, mencegah keriput, dan menutrisi kulit," katanya.

Berbagai manfaat gagang laut dan Alga Laut mendorong Evershine menghadirkan Rose Series yakni Rose Toner Essence dan Real Rose Flowers Mask yang menggunakan ekstak dua bahan bahan laut tersebut. Rose Series terbuat dari paduan bahan bahan alami pilihan yang baik karena bahannya merupakan mix bahan alami yang baik dalam menutrisi serta meregenerasi kulit dari dalam. "Produk kecantikan ini juga memiliki kandungan baby rose menghasilkan cairan aromatik mengandung vitamin A, C, dan E serta minyak kelopak bunga mawar," katanya.

Kandungan baby rose bermanfaat untuk toner wajah alami, mencegah munculnya jerawat, mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, meredakan peradangan pada kulit, memberikan efek relaksasi. "Rangkaian terbaru Rose Series dari Evershine memiliki manfaat untuk memutihkan dan dapat mencerahkan warna kulit wajah dan sangat cocok untuk kulit wanita di Indonesia," kata Mery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *