Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Terkini Ruben Onsu, Sempat Tak Bisa Tidur Pikirkan Polemik Geprek Bensu

Pengacara pihak Geprek Bensu, Minola Sebayang membeberkan kondisi terkini dari Ruben Onsu, sebelumnya sempat tak bisa tidur pikirkan polemik penggunaan nama Bensu. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Kamis (18/6/2020). Minola menyebutkan setelah awal pemberitaan muncul di media, Ruben sampai tak bisa tidur.

Ia memikirkan kenapa kondisi kala itu bisa terjadi pada dirinya dan menyangkut bisnis Geprek Bensu. Ruben merasa disudutkan dengan pemberitaan yang muncul di awal kasus ini. Seperti disebutkan mulanya masyarakat beranggapan Ruben mencuri bisnis orang lain hingga hujatan lainnya.

Padahal menurut Minola sejarah dari Geprek Bensu maupun bisnis I am Geprek Bensu sudah jelas dengan bukti yang ada. "Dia sampaikan bahwa itu membuat dia memang sampai tidak bisa tidur, kepikiran kok bisa seperti ini," tutur Minola. "Kok beritanya langsung seolah olah dia itu yang mengambil alih tanpa dasar."

"Padahal sejarahnya kalau kita lihat sudah jelas, itu yang menjadi beban pikirannya dia," tambahnya. Meski demikian, Minola menyampaikan kondisi terkini dari Ruben. Saat ini kondisinya sudah lebih baik dari waktu awal permasalahan ini mencuat ke publik.

Di mana sekarang pemberitaan sudah dirasa berimbang antara pihak Geprek Bensu maupun I am Geprek Bensu. Sebelumnya, Minola sudah sempat mengobrol dengan Ruben terkait permasalahan ini. Yakni dengan membuat rencana untuk ke depannya dalam menyelesaikan polemik penggunaan nama Bensu.

Minola juga mengatakan, masyarakat sekarang sudah mendapatkan informasi yang lebih baik dari sebelumnya. Bahwasannya Ruben membuka usaha Geprek Bensu sudah sesuai dengan ketentuan dan memiliki dasar yang kuat. "Tapi setelah ngomong ngomong dengan saya terus kemudian juga mulai memikirkan langkah yang bisa dilakukan," terang Minola.

"Sekarang mungkin kondisi Ruben sudah sedikit lebih baik karena sudah ada berita yang berimbang." "Masyarakat juga sudah semakin jelas, ternyata Ruben buka usaha itu ada sertifikat bukan sekedar nama," imbuhnya. Dalam menghadapi kasus ini, Minola menyebutkan Ruben mendapatkan dukungan dari keluarga.

Seperti sang istri Sarwendah, maupun anak anak Ruben, yakni Betrand Peto, Thalia, dan Thania. Tidak hanya pihak keluarga, Minola sebagai kuasa hukum juga sudah memberikan dukungan pada Ruben. Dukungan yang diberikan berupa kata kata bijak agar Ruben tidak panik mengatasi kasus ini.

"Kalau support keluarga sudah pasti, semua keluarga akan saling men support ," ungkap Minola. "Seperti yang saya tahu men support Ruben agar tetap tenang dan tidak terlalu panik." "Sarwendah juga seperti itu, anak anak juga," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Minola juga menyebutkan Ruben mendapatkan kerugian immateriil seperti tekanan psikis terkait kisruh ini. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (18/6/2020). Kerugian sudah dirasakan sejak awal kasus ini mencuat ke permukaan.

Minola menuturkan, kala itu persoalan nama Bensu sudah diberitakan di berbagai media. Padahal pihaknya belum mendapatkan informasi terkait putusan dari Mahkamah Agung. "Kerugian pasti ada, salah satu pasti kerugian immateriil," ungkap Minola.

Minola menjelaskan, kerugian immateriil yang dirasakan Ruben adalah adanya tekanan psikis. Di mana hal tersebut membuat suami Sarwendah itu enggan bepergian ke luar rumah. Minola bahkan menyampaikan, Ruben sampai tak berani untuk bertemu dengan rekan media.

Ruben bersikap demikian karena sudah terpojokkan dengan informasi yang disampaikan oleh pihak lain. "Ada tekanan psikis, Ruben nggak berani ke mana mana," ungkap Minola. "Nggak berani ketemu teman teman media, karena dia merasa terpojokkan," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *