Padahal Sudah Susun Strategi Aksi Maling Ketahuan Gara-gara Batuk Baru Ambil 2 Baju di Jemuran

Padahal Sudah Susun Strategi Aksi Maling Ketahuan Gara-gara Batuk Baru Ambil 2 Baju di Jemuran

Baru ambil dua baju di jemuran, aksi maling di Purbalingga keburu ketahuan pemilik rumah. Ia mencoba untuk bersembunyi, namun hal itu gagal setelah polisi dan warga yang sudah mengepung rumah korban mendengar suara batuk. Ternyata suara batuk itu berasal dari gazebo tempat pelaku bersembunyi.

"Tersangka baru mengambil dua buah baju milik korban yang ada di jemuran," kata Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono. Belum sempat mengambil barang barang lainnya, aksinya keburu tepergok pemilik rumah. Edi memaparkan pencurian tersebut terjadi di Desa Karangnangka, Purbalingga, Jawa Tengah pada Selasa (3/11/2020) dini hari.

Seorang pencuri berinisial RM sudah menyusun strategi untuk menggasak harta benda korbannya. RM awalnya masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tembok. Tak hanya itu, tersangka sudah mempersiapkan cara untuk mencelakakan pemilik rumah.

"Tersangka juga mematikan aliran listrik serta menyiram cairan sabun di depan pintu rumah korban dengan harapan korban terpeleset ketika keluar rumah," kata dia. Tetapi, rencana RM tak berjalan sesuai prediksi. Pemilik rumah tak terpeleset tapi justu merasa curiga karena ada cairan sabun di depan rumahnya.

Lebih lebih tersangka meninggalkan jejak telapak kaki di depan rumah. "Saat keluar rumah, korban menyadari ada jejak telapak kaki di teras, ditambah lagi ada cairan sabun di depan pintu. Karena curiga, korban lalu minta tolong warga dan lapor ke Polsek," ujarnya. Polisi dan warga yang berdatangan membuat pelaku panik dan bersembunyi di bawah gazebo.

Namun, pelaku tak tahan ingin batuk di persembunyiannya. "Saat sedang mengecek sekeliling rumah, tiba tiba ada yang mendengar suara batuk dari arah gazebo," terang dia. Saat ditangkap, tersangka baru berhasil mengambil dua buah baju pemilik rumah di jemuran. Rupanya pelaku RM adalah seorang residivis.

Ia pernah melakukan pencurian sepeda motor. Bahkan ia sudah tiga kali menjalani hukuman karena kasus yang sama. RM kini dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *