Polri Bekali Buku Saku Pandemi Virus Corona buat Bhabinkamtibmas

Peran para Bhabinkamtibmas ‎yang hampir ada disetiap desa dioptimalkan Polri untuk memberikan edukasi pada masyarakat soal pencegahan virus corona. Bersinergi dengan para Babinsa, mereka mendapat tugas tambahan mengedukasi warga agar tidak terjadi lagi penolakan pemakaman jenazah pasien terinfeksi virus corona di sejumlah daerah. Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwomo mengamini memang peran Bhabinkamtibmas dioptimalkan di tengah pandemi virus corona karena mereka garda terdepan Polri yang paling dekat dengan maasyarakat.

"Untuk optimalisasi para Bhabinkamtibmas di pandemi corona, mereka kami berikan edukasi, pengetahuan soal bahaya dan pencegahan virus corona sesuai protokol kesehatan," ucap Argo saat dikonfirmasi Sabtu (25/4/2020). Selain itu, Polri juga memberikan buku saku pada para Bhabinkamtibmas terkait pedoman dan tindakan kepolisian yang diambil di tengah pandemi. "Buku saku ini berisi apa yang dilakukan Polri di tengah virus corona. Jadi anggota di lapangan paham apa yang harus dilakukan, dikerjakan. Mereka bertanggung jawab pada siapa dan bagaimana kegiatan protokol pencegahan virus dilakukan," tutur jenderal bintang satu itu.

Setiap kali melakukan edukasi pada warga, para Bhabinkamtibmas juga diminta membangun sinergi dengan seluruh mitra masyarakat. Tidak lupa diwajibkan menerapkan pola hidup bersih, jaga jarak, cuci tangan dan mengenakan masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *