Spurs Gagal menuju 4 Besar Klasemen HASIL Liga Inggris Wolves vs Tottenham

Spurs Gagal menuju 4 Besar Klasemen HASIL Liga Inggris Wolves vs Tottenham

Hasil Boxing Day Liga Inggris, Tottenham Hotspur meraih hasil imbang ketika bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada gameweek 15 Premier League. Laga Wolves vs Tottenham yang menjadi penutup rangkaian jadwal Liga Inggris 2020 2021 pekan ke 15 digelar di Stadion Molineux, Minggu (27/12/2020) malam atau Senin (28/12/2020) dini hari WIB. Spurs, sebutan Tottenham Hotspur, gagal membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Molineux usai bermain imbang 1 1 dengan tuan rumah Wolves.

Tottenham lebih dulu unggul lewat gol kilat Tanguy Ndombele ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Namun, Wolves bisa memaksakan hasil imbang setelah Romain Saiss mencetak gol balasan pada menit ke 86. Hasil Liga Inggris tersebut membuat Tottenham belum bisa menembus empat besar klasemen Liga Inggris. Harry Kane dkk kini menempati peringkat kelima dengan raihan 26 poin. Sementara, Wolves yang mengoleksi 21 poin tertahan di posisi ke 11.

Tottenham Hotspur tak perlu menunggu lama untuk menciptakan keunggulan. Pasukan Jose Mourinho bisa menjebol gawang tim tuan rumah ketika laga baru berjalan satu menit. Berawal dari sebuah skema sepak pojok, bola liar berhasil diraih oleh Ben Davies. Ia kemudian memberikan umpan kepada Tanguy Ndombele. Sepakan keras Ndombele dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh kiper Wolves, Rui Patricio. Pada menit ke 14, Sergio Reguilon mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan Tottenham. Namun, usaha bek kiri Spanyol itu tak menemui sasaran.

Wolves coba membalas lewat aksi Fabio Silva pada menit ke 28. Sayangnya, upaya Silva tak membuahkan hasil. Beberapa menit sebelum babak pertama selesai, Hugo Lloris membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Daniel Podence. Skor 0 1 untuk keunggulan Spurs pun bertahan hingga jeda. Pada awal babak kedua, wasit Paul Tierney harus melihat tayangan VAR setelah ada insiden di dalam kotak penalti Tottenham. Keputusan akhir, tidak ada penalti untuk Wolves.

Lloris kembali harus berjibaku untuk mengamankan gawang Spurs pada menit ke 59. Kali ini, ia mampu merebut bola umpan Pedro Neto yang jatuh ke kaki Fabio Silva. Wolves lebih banyak menekan untuk mencetak gol balasan pada 10 menit akhir babak kedua. Salah satu peluang tim tuan rumah diciptakan oleh Ruben Neves melalui sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, Hugo Lloris di bawah mistar Tottenham tampil sigap untuk mengamankan gawangnya.

Usaha Wolves untuk mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 86. Umpan sepak pojok Pedro Neto berhasil disambar oleh Romain Saiss melalui sundulan yang menggetarkan gawang Hugo Lloris. Gol balasan Romain Saiss empat menit sebelum bubaran membuat duel Wolves vs Tottenham di Stadion Molineux berakhir dengan skor sama kuat 1 1. Wolves (4 2 3 1): 11 Rui Patricio (PG); 22 Nelson Semedo, 16 Conor Coady, 27 Romain Saiss, 5 Fernando Marcal (Rayan Ait Nouri 75'); 28 Joao Moutinho (Owen Otasowie 83'), 8 Ruben Neves; 37 Adama Traore, 10 Daniel Podence (Vitinha 90'), 7 Pedro Neto; 17 Fabio Silva

Pelatih: Nuno Espirito Santo Tottenham (3 4 1 2): 1 Hugo Lloris (PG); 6 Davinson Sanchez, 15 Eric Dier, 33 Ben Davies; 2 Matt Doherty, 8 Harry Winks, 5 Pierre Emile Hoejbjerg, 3 Sergio Reguilon (Steven Bergwijn 63'); 28 Tanguy Ndombele (Moussa Sissoko 70'); 7 Heung Min Son (Erik Lamela 83'), 10 Harry Kane Pelatih: Jose Mourinho

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *