Trump Unggul Electoral Vote di Indiana & Arkansas

Petahana Presiden Donald Trump telah memenangkan negara bagian Indiana. Menurut Associated Press (AP), calon presiden dari Partai Republik, padaSelasa (3/11/2020) waktu setempat dianugerahi 11 suara pemilih (electoral vote). Indiana adalah negara asal pasangan Trump, Wakil Presiden Mike Pence.

Trump memenangkan Indiana dengan 19 poin persentase pada 2016 atas Hillary Clinton. Bukan itu saja, Trump juga memenangkan negara bagian Arkansas. Trump memperoleh enam suara pemilih.

Arkansas adalah negara basis partai Republik yang solid yang terjadi sejak melawan Bill Clinton pada 1996. Sebelumnya diberitakan Trump telah memenangkan negara bagian Kansas. Trump memperoleh enam suara pemilih (electoral vote).

Pada 2016, Trump menjadi pemenang atasHillary Clinton dengan 20 poin persentase di negara bagian itu. Semenatara calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memenangkan negara bagian Colorado. Mantan Wakil Presiden AS di era Barrack Obama dianugerahi sembilan suara pemilih padaSelasa (3/11/2020).

Negara bagian, yang menjadi kantung suara Hillary Clinton empat tahun lalu. Negara bagian ini juga memiliki persaingan kursi Senat yang kompetitif antara petahana Partai Republik Cory Gardner dan mantan gubernur negara bagian John Hickenlooper. Gardner dianggap sebagai salah satu senator paling rentan di negara ini.

INILAH YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG PEMILIHAN PRESIDEN AS: Petahana Presiden Donald Trump dan penantangnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, bersaing untuk menuju Gedung Putih. Arizona, Iowa, Georgia, Florida, Michigan, North Carolina, Ohio, Pennsylvania, Texas dan Wisconsin adalah salah satu negara bagian yang akan membantu menentukan kandidat mana yang mendapatkan 270 suara pemilih (electoral vote) untuk memenangkan kursi presiden. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *