5 Sarung Gaul Untuk Anak Muda Kekinian

5 Sarung Gaul Untuk Anak Muda Kekinian

Sebagai anak muda, gaya berpakaian sudah pasti bisa menjadi nilai aset tersendiri yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan. Sebab dengan gaya busana, rasa percaya diri akan makin bertambah.

 

Busana sendiri dapat dikelompokkan dalam beberapa macam, salah satunya adalah sarung. Beberapa tahun kebelakang, sarung sudah berinovasi menjadi gaya busana yang digemari oleh para muda mudi.

 

Untuk itulah, motif yang digunakan sebagai dasar pada sarung anak muda tentu sedikit berbeda dari sarung kebanyakan. Berikut ini adalah 5 sarung dengan motif batik yang cocok untuk anak muda kekinian dan dapat digunakan pada berbagai acara.

 

1. Sarung Al Anbiya

 

Dengan motif garis-garis siluet yang menggambarkan perjalanan dari awal hingga akhir, sarung ini berhasil memberikan kesan luwes dam kalem sekaligus. Diselingi oleh warna hitam dan putih yang saling mengisi satu sama lain, membuat sarung Al Anbiya 056 ini begitu ciamik untuk dimiliki.

 

Memiliki lima pilihan warna, diantaranya adalah abu-abu, biru, coklat, hijau, dan hitam, sarung ini amat cocok untuk digunakan baik pada kegiatan sehari-hari, maupun kegiatan formal pengguna. Dengan ukuran 119x104cm, pengguna akan merasa lega ketika memakai sarung Al Anbiya ini.

 

Harga jual di online marketplace adalah Rp.54.000,00, dengan berbagai kelebihan seperti kain yang awet dan tidak mudah pudar, sudah pasti kain sarung ini adalah pilihan bagus buat pengguna.

 

2. Sarung Palekat Ramadhani

 

Warna merah tua yang menjadi warna dasar pada sarung ini dimaksudkan untuk memberikan kesan berani bagi siapapun yang mengenakannya. Sedangkan warna hitam dibagian tengah, bertujuan untuk memberikan motif yang berbeda dari motif yang ada di sekitarnya.

 

Sarung ini adalah sarung yang awet, dengan warna yang tidak mudah luntur serta pudar, juga jahitan rekat di segala sisi akan membuat pengguna makin merasa nyaman untuk mengenakannya. Selain itu, sarung Palekat Ramadhani ini juga memiliki ukuran yang panjang dan lebar.

 

Dibanderol seharga Rp.54.000,00 saja, sarung ini pantas untuk dipilih pengguna sebagai teman dalam berbagai aktivitas harian. Pengguna juga bisa memakainya pada acara pengajian, ibadah, silaturahmi, dan lain sebagainya.

 

3. Sarung Palekat Al Anbiya

 

Selanjutnya ada sarung dengan motif campuran antara kotak persegi dengan garis bujur silang, yaitu sarung Palekat Al Anbiya. Sarung ini terlihat amat klasik, sehingga cocok untuk digunakan pada berbagai keadaan.

 

Warna yang tersedia untuk sarung ini diantaranya adalah Abu-abu, hijau, biru, hitam, dan juga merah. Kesan pertama ketika melihat sarung ini adalah model vintage seperti pada tahun 90 an akhir.

 

Anak muda yang menyukai hal-hal berbau klasik tentu akan tertarik dengan sarung ini. Sebab tak banyak model sarung masa kini yang berani mengambil sisi klasik dari suatu pakaian untuk kemudian di implementasikan sebagai desain.

 

4. Sarung Unggul Jaya Tipe Ramadhani 057

 

Keluar dari brand lokal bernama Unggul Jaya Batik, sudah pasti sarung yang satu ini bernilai istimewa. Bagaimana tidak, dengan desain kekinian serta warna menawan yang bisa membuat siapapun langsung terpikat, sarung ini adalah pilihan bagus bagi muda mudi untuk berbusana.

 

Mempunyai lima pilihan warna yaitu abu-abu, coklat, hijau, olive, dan juga gowok, sarung ini dapat digunakan pada berbagai acara baik santai maupun serius. Selain itu motif yang disajikan berupa batik, akan membuat banyak pengguna menjadi semakin terpana.

 

Dengan harga jual sebesar Rp.54.000,00 saja, sarung yang satu ini adalah pilihan paling baik untuk anak muda kekinian agar dapat bergaya sopan dan tetap mengusung kesan elegan. Nilai-nilai estetika juga diimplementasikan secara natural, agar pengguna merasa nyaman.

 

5. Sarung Al Anbiya Tipe 112

 

Pada daftar terakhir, ada sarung dari Unggul Jaya Batik lainnya yaitu model Al Anbiya tipe 112 yang memiliki motif mixed antara garis tegas dengan sisi hitam ditengahnya. Sebagai salah satu pionir batik nasional, tentu saja desain ini terasa begitu inovatif dan kreatif.

 

Warna biru terang dengan corak putih yang memenuhi desain dengan motif abstrak, akan membuat pengguna terlihat begitu berwibawa. Belum lagi bagian tengah yang menggambarkan kemisteriusan seseorang dengan warna hitam.

 

Sarung ini dijual dengan harga Rp.54.000,00 saja di online marketplace. Banyak kelebihan dari sarung ini dibanding yang lain, diantaranya adalah awet, tidak mudah kusut dan tidak mudah luntur, serta menggunakan benang yang kuat dalam tiap jahitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *