Kurs ETH to IDR Naik, Akan menyaingi Bitcoin?

Kurs ETH to IDR Naik, Akan menyaingi Bitcoin?

Anda sudah pasti mengenal Bitcoin sebagai uang kripto yang memiliki aset yang sangat tinggi. Setelah sekian waktu tak ada pesaing, kini raksasa kripto ini mulai dibayangi oleh Ethereum. Kurs ETH to IDR saat ini benar-benar naik pesat.

Di bulan September saja, Kurs ETH to IDR sudah mencapai harga Rp53 juta lebih. Memang masih begitu jauh dari Bitcoin, tetapi mata uang kripto ini dikabarkan akan terus mengejar ketertinggalannya.

Jika diperhatikan secara year to date, nilai Ethereum meningkat lebih dari 400 persen. Kenaikan ini dianggap pesat tinggi dengan perbandingan Bitcoin yang tidak mencapai 100 persen sejak awal tahun.

Seperti yang telah banyak diketahuim nilai Ethereum pada tahun lalu saja hanya berkisar RP3,5 juta. Anda bisa melihat majunya aset kripto ini jika dibandingkan dengan harga sekarang.

Saat ini, para developer sedang menunggu jaringan Ethereum yang baru, yakni Ethereum 2.0. Peluncurannya dianggap akan memperbaiki permasalahan yang selama ini terjadi.

Menurut selentingan kabar yang ada, Ethereum 2.0 akan memiliki jalan proof of staking dan fitur sharding. Hal yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para developer blockchain.

Fitur sharding sendiri akan membantu memperluas kapasitas Ethereum dalam memproses transaksi dan membaginya pada data base 64 blockchain mini baru. Hal ini dianggap mampu untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di jaringan Ethereum.

Selain karena Bitcoin, Ethereum juga memiliki kenaikan disebabkan oleh penggunaan sistem pelanggan non fungible token (NFT). Sistem ini memberikan kemudahan bagi para animator, pekerja seni, fotografer dan pencipta teknologi untuk melakukan penjualan secara lelang. Pembayaran bisa menggunakan token Ethereum dengan sistem NFT.

Hal yang tidak kalah penting dari naiknya aset Ethereum adalah dari sistem ETH itu sendiri. Yang mana, supply Ethereum akan semakin berkurang dari tahun ke tahun, sehingga akan menyebabkan kelangkaan.

Seperti sistem ekonomi pada umumnya, jika sebuah barang menjadi langka, maka nilai barang tersebut akan menjadi tinggi. Karena itu, bukan tidak mungkin suatu hari Ethereum akan bisa melampaui Bitcoin.

Saat ini, berburu Ethereum merupakan waktu yang tepat. Bukan tidak mungkin, Kurs ETH To IDR bisa melampaui apa yang kita bayangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *