Ada Dadar Gulung Cokelat Pisang hingga Surabi Mayo Resep Takjil buat Buka Puasa

Berikut resep takjil untuk dihidangkan saat buka puasa, adadadar gulung cokelat pisang keju hingga surabi mayo. Berbagai olahan manis dan menyegarkan bisa dijadikan alternatif hidangan berbuka puasa. Bahan yang digunakan bisa dengan mudah didapatkan di pasar dan supermarket terdekat.

Selain enak, resep masakan ini juga mudah dipraktikkan di rumah. Waktu yang diperlukan untuk membuat dadar gulung cokelat pisang keju adalah 45 menit. Resep berikut bisa dijadikan untuk 10 buah.

Campur tepung terigu, gula tepung, dan cokelat bubukkemudian aduk rata. Masukkan susu dengan telur. Aduk rata. Tuang margarin lelehdan aduk kembali hingga rata.

Panaskan wajan anti lengket diameter 14 cm. Olesi dengan sedikit margarin. Buat dadar. Lakukan secara berulang sampai habis kemudian sisihkan. Tumis pisang dengan margarin sampai layu. Angkatdan sisihkan. Ambil selembar dadar dan letakan pisang dan kejukemudian gulung.

Sajikan dengan taburan keju dan hias dengan ceri merah. Waktu yang diperlukan untuk membuat hidangan ini adalah 60 menit. Resep ini bisa disajikan untuk 10 porsi.

Buah pisang tanduk, dikukus, dipotong potong Sirup gula merah: Rebus gula merah, air, daun pandan, dan garam sampai mendidih dan mengental. Bubur sumsum: masak tepung beras, garam, pandan, dan santan.

Masak sambil diaduk hingga mengental. Tuang bubur sumsum dalam mangkuk, tata pisang diatasnya. Siram dengan sirup gula. Sajikan.

Waktu yang diperlukan untuk memasak hidangan ini adalah 60 menit. Resep ini bisa disajikan untuk 34 buah donat tepung kentang. Masak tepung kentang bersama air sambil diaduk sampai kentalkemudian dinginkan.

Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, dan baking powder. Aduk rata dan tambahkan adonan tepung kentang, kemudian kembali aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis.

Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastisdan diamkan selama 15 menit. Kempiskan adonan. Timbang masing masing 20 gram. Bulatkandan diamkan selama 10 menit. Pipihkan adonan. Lubangi tengahnya. Diamkan 35 menit sampai mengembang di atas loyang yang ditabur tepung.

Goreng di dalam minyak panas yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matangkemudian masukkan ke kantong plastik. Tambahkan gula tepung. Kocok kocok sampai teraduk rata. Waktu yang diperlukan untuk memasak adalah 60 menit.

Resep ini bisa menghasilkan 15 buah surabi mayo. Panaskan cetakan serabi sambil diisi kelapa. Aduk sesekali sampai kelapa keringkemudian angkat, buang kelapanya. Aduk tepung terigu, telur, dan ragi instan. Tambahkan santan sedikit sedikit sambil dikeplok keplok 15 menit.

Tambahkan garamdan aduk ratakemudian diamkan selama 1 jam. Panaskan kembali cetakan serabi. Tuang adonan. Biarkan sampai berlubang. Kecilkan api. Tata bahan toping. Tutup dan biarkan sampai matang. Angkat. Sajikan bersama siraman mayo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *