Sederet artis terjun ke politik. Mereka mengikuti kontestasi Pilkada Serentak2020. Berdasarkan hasil hitung cepatPilkadaSerentak2020sudah ada gambaran siapa saja artis yang ikut Pilkada menang dan kalah. Berikut ini daftar artis menang dan kalah diPilkadaSerentak2020.

Hasil resmi pilkada akan dirilis resmi KPU setelah melalui serangkaian rekapitulasi suara secara manual pada 17 Desember 2020. Dirangkum dari Kompas TV, berikut deretan artis diPilkadaSerentak2020: Berpasangan dengan calon Bupati Yesi Karya Lianti, Penyanyi sekaligus aktorAdlyFairuzpercaya diri untuk maju menjadi calon wakil bupati untuk daerah Karawang, .

Pasangan nomor urut 1 ini diusung oleh partai PDIP, PBB, PAN dan PPP. Petahana bupati Kabupaten Karawang , Cellica Nurrachadiana unggul telak versi hitung cepat lembaga survei Indikator. Berpasangan dengan Aep Saepulloh, mereka unggul dari Yesi Karya Lianti Adly Fairuz, dan Ahmad Zamakhsyari. Berdasarkan hasil cepat yang dirilis oleh lembaga survei Indikator, Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepulloh mendapat 60,14 persen.

Walaupun telah menerima hasil perolehan suara versi hitung cepat, hingga saat ini ketiga paslon tersebut masih terus menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum kabupaten Karawang. Aktor usia 42 tahun tersebut mengajukan diri sebagai calon wakil bupati bersama Nina Agustin Da'i. Pasangan tersebut diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra, dan NasDem.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar Lucky Hakim mengklaim kemenangan berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat di Pilkada Indramayu 2020. Hasil quick count itu dirilis oleh lembaga survei Indikator di salah seorang rumah tim pemenangan Paslon Nina Lucky di Kecamatan Losarang, Rabu (9/12/2020). Kemudian disusul diurutan kedua Paslon Daniel Mutaqien Syafiuddin Taufik Hidayat dengan 29,35 persen, urutan ketiga paslon Muhamad Sholihin Ratnawati dengan 24,55 persen, dan di urutan terakhir paslon Toto Sucartono Deis Handika dengan 8,65 persen.

"Hari ini bisa kita katakan pasangan calon nomor 4 sudah bisa menang, insya Allah," ujar calon Wakil Bupati Indramayu,LuckyHakimkepada awak media. Lucky Hakim optimistis, hasil dari hitung cepat ini tidak akan berbeda jauh dengan hasil real count yang akan dilakukan oleh KPU. Pada kesempatan itu,LuckyHakimjuga mengucap terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak, mulai dari keluarga, tim pemenangan, relawan, koalisi partai, dan lain sebagainya.

Aktor sinetron, penyanyi sekaligus modelSahrulGunawanmenjadi calon wakil bupati bersama Dadang Supriatna. Pasangan nomor 3 itu diusung oleh partai yakni Demokrat, PKS, PKB, Nasdem, disusul Hanura. Versi hasil hitung cepat LSI Denny JA;

Data Masuk 96.3%, NIA USMAN 30.63%, YENA ATEP 13%,

DADANG SAHRUL 56.38% Berpasangan dengan calon Bupati Kaderismanto,IyethBustamimaju menjadi calon Wakil Bupati Bengkalis, Riau. Paslon nomor urut 1 ini diusung oleh partai PDIP dan PKB.

Berdasarkan quick count KPU, pasangan Kaderismanto dan Sri Barat atauIyethBustamiberada di posisi keempat. Diketahui, dalam data yang masuk sementara di KPU sebanyak 29,42 persen dari 378 di 1285 TPS pada Rabu (9/12/2020) pukul 23.00 WIB, pasangan calon nomor urut 01, Kaderismanto Iyeth Bustami mendapat 19,1 persen. Berpasangan dengan Irwandi, David Chalik mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bukittinggi.

Pasangan ini diusung oleh PAN dan Partai Nasdem. Langkah selebriti David Chalik menjadi wakil Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat sepertinya harus terhenti. Dari hasil hitug cepat atau quick count , perolehan suaranya kalah. Melihat fakta ini, pihak David Chalik sepertinya menerima kenyataan.

Terbukti, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi nomor urut tiga mendatangi posko pemenangan paslon nomor dua, Erman Marfendi, Rabu (9/12/2020) malam. Bersama pasangannya Ali Mujahidin, aktor sinetronFirmanMutakinpercaya diri maju untuk memimpin Kota Cilegon. Pasangan ini maju melalui jalur independen.

Bersama Riswandi, anak dari penyanyi dangdut A Rafiq ini maju menjadi calon Wakil Bupati untuk Kabupaten Pekalongan. Pasangan ini diusung PDIP, Partai Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PSI.