Perkembangan trend wanita saat ini memang sudah semakin maju dengan sangat pesat. Paling populer saat ini adalah nail polish halal. Bila Anda suka merias kuku jari, maka trend kali ini bisa jadi salah satu pilihan kegiatan mengasyikan mengisi waktu luang memanjakan diri sendiri.

Bahan Untuk Membuat Nail Polish Art Halal

Sebenarnya Anda juga bisa membuatnya sendiri, tanpa harus membeli brand besar yang punya harga mahal. Namun ternyata ada beberapa bahan bisa dijadikan nail halal dan bagus diaplikasikan ke bagian tangan. Bahan juga sangat mudah didapatkan, harganya murah meriah.

  1. Formaldehida

Bahan pertama yang biasanya digunakan untuk membuat kutek adalah Formaldehide. Komponen satu ini memang bisa membuat kutek menjadi keras dan kuat ketika digunakan. Bahan satu ini biasanya juga banyak dipakai oleh para peracik kutek manual, jadi sudah dipastikan aman dan halal.

Selain membuat lapisan kutek menjadi kuat, formaldehida juga mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaan kuku, sehingga memperkuat kuku dan tidak akan merusaknya. Bahan formaldehida tidak berbahaya untuk digunakan dalam jangka panjang, namun dalam level rendah saja.

  1. Resin Formaldehida

Kemudian ada juga formula resin formaldehida yang biasanya menjadi campuran dari kutek halal pertama di Indonesia. Namun pemakaiannya sebaiknya dalam dosis rendah saja, karena ada banyak kandungan berbahaya jika digunakan dalam jumlah besar.

Ada berbagai dampak bisa dihasilkan jika Anda menggunakannya tidak disertai dengan resep dokter ahli. Seperti reaksi iritasi kulit cukup parah, alergi kemudian sampai ke saraf. Namun dalam nail polish halal tentu saja kandungannya sudah disetarakan dengan baik.

  1. Toluene

Terakhir adalah kandungan dari Toluene , bahan satu ini merupakan komponen kutek yang bisa membuat hasil akhir halus dan sangat sempurna. Namun bagi Anda yang punya sensitivitas tinggi terhadap bau harus berhati-hati.

Zat dari Toluene punya bau menyengat dan asapnya bisa jadi sangat beracun jika dicampurkan dengan kandungan bahan lain yang tidak sesuai. Oleh karena itu jangan pergunakan tanpa ada orang ahli mendampingi.

Ada beberapa zat lagi yang biasanya digunakan untuk membuat nail polish halal di Indonesia. Biasanya semua kandungan akan dicantumkan pada halaman belakang botol. Semisal ingin mencari tahu lebih bisa langsung baca di bagian ingredentasnya.

kalau gak  mau ribet Yuk, beli kutek MS Glow dengan warna kekinian yang telah terdaftar BPOM RI yang dijamin halal dan terjangkau melalui website www.msglowid.com sekarang juga.