Begini Reaksi Pelaku di Hadapan Polisi Baim Wong Pajang Foto & Video Oknum yang Catut Namanya

Begini Reaksi Pelaku di Hadapan Polisi Baim Wong Pajang Foto & Video Oknum yang Catut Namanya

Selebriti Baim Wong bereaksi terhadap penangkapan oknum yang melakukan penipuan atas namanya. Baim Wong bersyukur polisi berhasil menangkap pria yang mencatut namanya itu. Suami Paula Verhoeven ini berharap agar oknum tersebut jera setelah dibekuk polisi.

"Banyaknya penipuan atas nama saya, ini salah satunya tertangkap. Mudah mudahan jera," tulis Baim Wong di laman Instagramnya dilansir pada Senin (14/12/2020). Baim Wong kemudian mengingatkan soal dosa ke orang yang mencatut namanya untuk menipu. Ayah anak satu ini menegaskan tak pernah meminta uang kepada orang orang yang sudah menang giveaway darinya.

"Inget dosa atuh.. Bingung jg krn saya sudah sering ingetin kalau saya GA PERNAH minta uang sepeserPUN bahkan sampai meminta no kartu atm kalian (kalau no rek iya..), kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway, atau jg acara lainnya," ujar Baim Wong. Lebih lanjut, Baim Wong berharap tak ada lagi orang yang tertipu. Bapak Kiano Tiger Wong itu juga berterima kasih kepada kepolisian. "Jadilah bangsa yang cerdas, jangan mudah ketipu yaa. Terima kasih Team Tiger (Kaya nama anak saya, Tiger Wong)," tutur Baim.

Dalam postingan selanjutnya Baim Wong mengunggah video percakapan Baim Wong palsu bersama polisi yang telah diunggah di kanal YouTube Team Tiger. Melihat pengakuan oknum tersebut, Baim mengaku kesal. "Kesal melihatnya karena dia menipu banyak orang, semoga yang lainnya juga bisa keciduk," ujar Baim Wong.

Dilihat dari YouTube Team Tiger, Baim Wong palsu itu dibekuk oleh Team Tiger Polres Metro Jakarta Utara. Pria yang mencatut nama Baim bernama Muhammad Jaip Ansori. Kepada polisi, Jaip mengaku baru pertama kali melancarkan aksi penipuan. Ia mengimingi hadiah Rp 50 juta ke netizen. "Lo penipu ya?" tanya seorang polisi.

"Baru ini doang, pak. Nawarin hadiah dari online, dari google pak beneran," jawab Baim Wong palsu. "Lo mengatasnamakan Baim Wong family. Apa lo nggak takut?" tanya polisi lagi. "Takut, pak," sahut Jaip lagi.

"Lo tau enggak orang ini siapa?" ujar polisi. "Tau pak," jawab Jaip. "Ya dia publik figur, jadi lo pake nama Baim buat nipu orang. Gue kabarin Baim ya," papar polisi. "Jangan bang!" tegas Jaip.

Aktor peran Baim Wong memberikan penjelasan terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang menjadi trending di Twitter. Semua bermula ketika artis Nikita Mirzani diduga menyindir Baim Wong dalam tulisan di Instagram Story. Dalam tulisan itu, Nikita Mirzani juga menyinggung soal give away dan bantuan sosial yang Baim lakukan diduga berasal dari sponsor.

"Saya garis bawahi saja, itu juga bukan endorse. Iya maksudnya kita itu tidak diendorse sama sekali, semuanya itu tanya rumah sakit semuanya keluar dari saya sendiri," kata Baim Wong dalam video klarifikasinya, dikutip Senin (29/6/2020). Suami Paula Verhoeven ini menjelaskan give away dan bantuan sosial memang sengaja dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para subscribers nya. Seperti diketahui, Baim Wong belum lama ini menjadi peringkat pertama sebagai YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

"Dan give away ini caranya saya terima kasih sama kalian. Kalau saya orang perhitungan yang semuanya terpaut sponsor, tidak mungkin saya ngelakuin itu semua," ujar Baim Wong. Baim Wong merasa sangat bersyukur karena jerih payahnya selama ini dalam mengelola konten di kanal YouTube nya berbuah manis. Oleh sebab itu, ia kerap memberikan hadiah bagi para penonton setia video video di akun YouTube nya, Baim Paula.

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *