Cerita Arwah tentang Kehidupan Setelah Kematian

Cerita Arwah tentang Kehidupan Setelah Kematian

Kehidupan setelah kematian merupakan misteri yang tidak diketahui secara pasti seperti apa keadaannya.

Seorang cenayang yang tinggal di Long Island, New York, Amerika Serikat, Theresa Caputo, menceritakan pengakuannya berbincang-bincang dengan para arwah. Dia bahkan kerap membantu orang yang butuh berkomunikasi dengan para arwah untuk mengobati kerinduan mereka.

Cerita Theresa Caputo yang mampu berbicara dengan arwah ini disampaikan dalam acara Press Junket Factual Entertainment Show yang digelar oleh Discovery Networks International di sebuah restauran di kawasan Broadway, New York, Amerika Serikat.

“Ketika jiwa kita meninggalkan jasad, kita akan disambut oleh orang-orang terkasih yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita,” kata Theresa Caputo seperti dilansir Detik.com, Senin (5/7/2021).

Theresa Caputo menyebut kehidupan setelah kematian diceritakan langsung para arwah yang berbincang dengannya. Dalam cerita itu para arwah mengaku akan bertemu dengan malaikat penuntun setelah mati.

“Mereka, orang-orang terkasih kita itu, kemudian membawa kita ke sebuah level di dimensi lain yang akrab kita sebut dengan akhirat. Kita kemudian akan bertemu dengan, sebut saja, malaikat penuntun. Nantinya dia bersama orang-orang terkasih kita akan melakukan semacam review soal apa saja yang sudah kita lakukan di semasa hidup,” lanjutnya.

Theresa awalnya merasa cerita itu seperti alur dalam film. Apalagi saat dia mendengar cerita tentang jiwa yang terpisah dari arwah.

“Jiwa tersebut minta maaf karena sudah membuat jasad kita menjalani kehidupan tersebut. Tetapi dari pengalaman hidup di dalam jasad itu, jiwa ini pun merasakan perkembangan dan menjadi lebih dewasa dan dewasa. Lalu jiwa tersebut akan diberi kesempatan untuk hidup lagi di dimensi manusia lewat jasad orang lain, atau tetap di dimensi lain,” bebernya.

Cerita Theresa tentang kehidupan setelah kematian dari para arwah membuat para tamu undangan merinding. Kisah Theresa itu juga ditayangkan di channel TLC.

Theresa Caputo adalah manusia biasa yang memiliki kehidupan normal. Istri dari Larry Caputo itu memiliki dua anak. Kemampuannya berkomunikasi dengan arwah diklaim telah dimiliki sejak kecil. “Makhluk-makhluk astral ini hidup di berbagai level yang berbeda. Ada yang benar-benar berada di level bawah sekali, aku bisa melihatnya tetapi aku tidak bisa melakukan kontak dengan mereka,” katanya lagi.

Kehidupan setelah kematian bukanlah hal baru dalam ajaran agama Islam. Salah satu rukun iman yang wajib diyakini kaum muslim adalah iman kepada hari akhir.

Nabi Muhammad SAW juga sering kali mengingatkan umatnya untuk mengingat kematian dan hari akhir. Pada hari akhir nanti manusia akan dibangkitkan kembali untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka selama hidup di Bumi.

Semua hal yang dilakukan sepanjang hidup akan membawa manusia menerima ganjaran, apakah mencicipi panasnya api neraka atau menebus langsung tiket ke surga.

The post Cerita Arwah tentang Kehidupan Setelah Kematian appeared first on Solopos.com.

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *