Perhatikan 3 Hal Saat Membeli Mobil Di Bursa Mobil Bekas Jakarta

Perhatikan 3 Hal Saat Membeli Mobil Di Bursa Mobil Bekas Jakarta

Mobil masih menjadi barang mewah bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Namun karena kebutuhan, terkadang mengharuskan untuk memilikinya. Untuk itu, pilihan membeli mobil pun akhirnya dijatuhkan kepada mobil bekas Jakarta.

 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat sebelum membeli mobil bekas di bursa mobil bekas Jakarta. Berikut dibawah ini adalah penjelasan lengkapnya tentang hal tersebut.

Cek Hal Berikut Sebelum Membeli Mobil Bekas

Mengingat yang akan dibeli adalah mobil bekas Jakarta. Maka cek selalu beberapa item berikut ini. Perhatian ekstra pada bagian bagian ini diperlukan untuk memastikan bahwa unit mobil yang akan dibeli benar dalam kondisi prima. Sehingga diharapkan mobil memang layak pakai, dan tidak memerlukan biaya perawatan ekstra untuk mereparasinya.

1. Mesin

Mesin mobil adalah hal pertama yang perlu dicek. Karena mesin merupakan bagian paling penting dari kinerja mobil. Mobil bekas layak jalan adalah mobil bekas yang memiliki mesin prima. Untuk mengeceknya, Anda memerlukan bantuan seorang teknisi terpercaya. Sehingga selalu ajak teknisi kepercayaan Anda saat akan membeli mobil bekas di bursa mobil bekas Jakarta.

2. Body Mobil

Bagian sebagian besar orang, body mobil merupakan daya tarik utama dalam memandang sebuah mobil. Nah setelah bagian mesin diperiksa dan cocok, maka perhatikan bagian body mobil. Bagaimana kondisinya? Adakah cacat gores atau penyok? Bagaimana warna catnya? Sesuai selera atau tidak? Walau yang dibeli adalah mobil bekas Jakarta, tetapi bisa dan boleh dong memilah dan memilih yang disuka?

3. Kelengkapan Surat Kendaraan

Hal terakhir yang perlu dicek sebelum memutuskan untuk meminang sebuah mobil bekas Jakarta, adalah tentang kelengkapan surat suratnya. Cek seluruh informasi yang tertera pada surat. Benar atau ada beberapa bagian yang mis? Perhatikan juga tahun pajaknya, apakah masih hidup atau sudah mati?

 

Pasalnya, apabila pajak kendaraan tersebut mati, maka itu bisa menjadi masalah di kemudian hari. Bicarakan baik baik dengan sang pemilik, apabila mobil bekas yang Anda taksir pajaknya telah mati. Lakukan semuanya secara baik dan efek di tempat, yakni di bursa mobil bekas Jakarta.

 

Demikianlah tiga hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli mobil bekas di bursa mobil bekas Jakarta. Biasakan teliti sebelum bertransaksi. Jangan segan untuk membatalkan transaksi apabila Anda mencurigai sesuatu. Jadikan waspada sebagai prinsip. Sekian.

Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *